Jaring Bibit Baru, Nagari Batu Taba Gelar Turnamen Wali Nagari CUP

Jaring Bibit Baru, Nagari Batu Taba Gelar Turnamen Wali Nagari CUP

- in Headline, KABA NAGARI, Olahraga
1047
0

Batipuh Selatan, bakaba – Untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola, nagari Batu Taba Kecematan Batipuh Selatan mengelar turnamen Wali Nagari Cup 3. Dalam laga final yang merumput Minggu (01/07) kemaren kesebelasan Rambatan FC keluar sebagai juara pertama disusul Talago FC Tambangan di tempat kedua.

Hal tersebut dikatakan Wali Nagari Batu Taba Desfriyanto Bandaro Bungsu menjawab bakaba.net Senin (02/07).

Desfriyanto Bandaro Bungsu mengatakan lomba sepak bola Wali Nagari CUP 3 diikuti oleh 8 kesebelasan dan dalam babak final yang dihelat kemaren mempertemukan antara Rambatan FC vs Talago FC Tambangan yang akhirnya Rambatan FC keluar sebagai pemenag mengalahkan Talago FC dengan skor 2-0, kemenangan tersebut membawa rambatan menjadi juara 1 dan tambangan juara 2.

Masyarakat Nagari Batu taba sangat antusias sekali menonton turnamen sepak bola tersebut bukan hanya masyarakat Nagari Batu Taba saja yang ikut datang menyaksikan pertandingan sepak bola ini, tetapi banyak dari nagari tetangga yang ikut datang menyaksikan turnamen Wali Nagari CUP 3 tersebut.

Menurut Desfriyanto bandaro bungsu turnamen Wali Nagari CUP 3 ini sudah di mulai sejak senin 23/07 yang di ikuti oleh 8 klub terdiri dari Padang Panjang, Rambatan , Tambangan, dan masih banyak klub lain yang ada di Tanah Tatar yang ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Rambatan FC memperoleh tabanas sebesar Rp. 3 juta dan tropi dan Talago FC Tambangan tabanas Rp. 2 juta serta tropi.

Desfriyanto berharap dengan di adakanya turnamen Wali Nagari CUP 3 ini dapat menjalin silaturahmi antar sesama pemuda dan sasama klub, serta dapat membina generasi muda di bidang olah raga sepak bola dalam melahirkan bibit-bibit yang berpotensi di Tanah Datar.

“Kegiatan ini kemudian menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkreasi dalam rangka menanggulangi kenakalan remaja, pengaruh narkoba.

Hadir pada penutupan tersebut, Tokoh muda masyarakat Batu Taba, Nasrul A, S.SosI, MM Malin Batuah, beliau sangat mengapresiasi pemuda Batu Taba, yg telah mengelar open turnamen ini.

“Kegiatan tidak hanya kebersamaan anak nagari, pemuda Batu Taba, sekaligus mencari bibit unggul para pemain sepak bola yang berbakat di Nagari Batu dan juga Tanah Datar.

Nasrul A, S.Soal MM Malin Batuan berharap semoga turnamen sepak bola ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi untuk menumbuhkan kebersamaan. Khususnya masyarakat Batu Taba yang dikenal dengan persatuan dan kesatuannya yang akan melahirkan kader atlet yang berbakat bagi kemajuan sepak bola, sehingga dapat menjadi andalan di kesebelasan Sumbar, tidak menutup kemungkinan hingga ketingkat nasional dan internasional tutupnya. (RONI)

print

Leave a Reply