Irwan Prayitno Ekpost Potensi Sumbar di Amerika Serikat

Irwan Prayitno Ekpost Potensi Sumbar di Amerika Serikat

- in Headline
389
0

Chicago Illinois, Amerika Serikat, Sumatera Barat memiliki potensi pariwisata yang cukup beragam, sehingga kunjungan wisatawan mengalami peningkatan tiap tahunnya. Para wisatawan sangat terpesona dengan keindahan alam, budaya dan aneka ragam makanan.

Untuk menunjang perkembangan pariwisata tersebut sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur transportasi.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memaparkan peluang investasi di Sumatera Barat pada forum bisnis bersama KADIN Illinois , di Chicago Amerika Serikat , Senin pagi (26/3/2018) pukul 09.00 (GMT-5) waktu setempat.

Ikut mendampingi Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Barat, dan Kepala Seksi Pelaksanan Promosi Penanaman Modal dan Kelola Subag Kerjasama Luar Negeri.

Hadir pada para investor dan akademisi yang menaruh minat dan mendengarkan paparan terkait potensi Sumatera Barat, diantaranya, Excecutive Director Int’l Business Council Illinois Chamber of Commerce, Chicago.

Ennes Int’l Financing for International Trade and Investment Chicago. Excecutive Director International Trade Association of Greater Chicago.Chairperson / Mid-America Asian Culture Association Kansas City. Director Bussines Development, World Bussines Chicago.

Chair, Division of Management, Marketing and Enterpreneurship College of Bussines, Governors state of University, Chichago. President/Chief Buyer Sea Perfection America Coorporation Chicago.

Lebih lanjut Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan, selain potensi pariwisata yang begitu besar, Sumatera Barat juga memiliki potensi energy terbarukan geothermal (panas bumi) yang cukup besar di Indonesia.

Sumatera Barat yang berhadapan dengan lautan Hindia, memiliki potensi ikan dunia yang cukup banyak, ada tuna dan ikan-ikan lainnya yang membutuhkannya investasi dalam pengolahan dan penangkapannya.

Dalam perkembangan ekonomi dunia Sumatera Barat memiliki potensi sebagai pusat perdagangan Indonesia bagian barat menuju pasar dunia, India Zajirah Arab, dan Benua Afrika. Tentunya investasi dalam jasa perdagangan, dan juga termasuk peluang investasi perkebunan, pertanian, tambang dan sebagainya, ungkap Irwan Prayitno.

Sebelumnya Gubernur Irwan Prayitno berkesempatan melakukan, tukar cendra mata plakat kenangan dan sesi foto bersama, selepas mempresentasikan dan memaparkan peluang investasi di bidang energy, pariwisata, kelautan, dan perdagangan di Ranah Minang di depan KADIN Illinois, Amerika Serikat. (TIA)

print

Leave a Reply