Indonesia 10 Negara Teraman Didunia, Menjadi Kado Istimewa Dalam HUT Bhayangkara 72

Indonesia 10 Negara Teraman Didunia, Menjadi Kado Istimewa Dalam HUT Bhayangkara 72

- in Headline, TANAH DATAR
529
0

Batusangkar, bakaba – Dalam HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018, Indonesia memperoleh kado istemewa. Pasalnya negara dengan gugusan pulau terbanyak ini masuk 10 Negara teraman didunia internasional. Hal tersebut berdasarkan low and order indek yang di keluarkan lembaga riset Internasional Gallup’s law and order.

Demikian di sampaikan Presiden Jokowidodo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas SH dalam upacara HUT Bhayangkara 72 tahun 2018 di Mapolres setempat Rabu (11/07). Pada kesempatan tersebut Kapolres membacakan amanat tertulis Presiden RI.

Presiden dalam amanat tertulisnya memberikan gapresiasi terhadap seluruh anggota Polri, khususnya yang bertugas pada daerah-daerah perbatasan, daerah terpencil, pulau2 terdepan serta yang mengemban misi Internasional di luar negeri, serta anggota2 Polri yang bertugas dijalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik berjalan lancar.

“Hal itu wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara”, sebut Kapolres

Pada peringatan HUT Bhayangkara 72, Indonesia memperoleh capaian yang sangat membanggakan yaitu masuk 10 negara teraman di dunia internasional berdasarkan low and order indek yang di keluarkan lembaga riset Internasional Gallup’s law and order.

Capaian yang membanggakan ini harus dipertahankan yang merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa.

Presiden juga ingatkan agar capaian ini jangan membuat kita cepat berpuas diri, pasalnya kedepannya Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semangkin berat dan komplek serta tuntutan masyarakat yang terus meningkat.

Polri sebut Presiden RI harus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan terorisme, tindakan bom bunuh diri yang merupakan tindakan biadab dan pengecut yang mengakibatkan korban jiwa masyarakat sipil.

Selanjutnya kedepan ada beberapa agenda internasional yang digelar di Indonesia seperti asien game, pertemuan tahunan IMF bank dunia serta agenda nasional tahapan Pileg, Pilres, hal ini langkah antisipatis dan memerlukan perencanaan yang detail dan matang.

Kegiatan upacara HUT Bhayangkara 72 di Mapolres Tanah Datar dihadiri ForkopimdaTanah Datar, kepala OPD para Perwira di lingkungan Polres. Sementara peserta upacara Polri, TNI, Pol PP, Damkar, BPBD, Satpam, Perhubungan dan Poldes. (TIA)

print

Leave a Reply