Gubernur Mahyeldi , Tanah Datar Serius Rekonstruksi Nilai ABS-SBK

Gubernur Mahyeldi , Tanah Datar Serius Rekonstruksi Nilai ABS-SBK

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Baburrahim di Nagari Batu Basa Kecamatan Pariangan Tanah Datar, Selasa (19/10/2021).

Gubernur Mahyeldi menilai Kabupaten Tanah Datar sangat serius merekonstruksi nilai-nilai ABS-SBK yang diaplikasikan dalam program dan kegiatan pemerintah setempat.

“Nampak jelas dari semangat masyarakat yang ada di ranah dan di rantau serta jajaran pemerintahnya. Hal ini juga sesuai dengan visi kita di provinsi saat ini,” ungkap Gubernur Mahyeldi.

Ia berharap agar program dan kegiatan Tanah Datar khususnya membangun generasi hafidz dan cinta Al Qur’an dapat dicontoh daerah lain.

Sementara Wabup Richi Aprian pada kesempatan itu mengharapkan masjid dapat menjadi pusat pendidikan keagamaan dan keilmuan, hal itu sejalan dengan visi dan misi Tanah Datar.

Ia menyebutkan, masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi bisa menjadi pusat pendidikan keilmuan.

Untuk mendukung hal itu tentu membutuhkan bantuan multi stake holder, baik masyarakat yang ada di kampung maupun diperantauan bahu-membahu membangun tempat-tempat ibadah dan meramaikan dengan memakmurkan masjid. (TIA)

print

Leave a Reply