Gubernur Mahyeldi Resmikan Masjid Nagari Di Atas Awan

Gubernur Mahyeldi Resmikan Masjid Nagari Di Atas Awan

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba –– Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) H. Mahyeldi Ansharullah resmikan pembangunan Masjid nagari di atas di atas awan.

Masjid yang dinamai Lailatul Qadar di Jorong Sikaduduang Nagari Singgalang Kabupaten Tanah Datar, diresmikan Jumat, 26 Maret 2021, dibangun secara swadaya.

Wali nagari Singgalang Rahmad Nafri memaparkan mesjid ini berawal dari surau yang di bangun oleh masyarakat dengan swadaya masyarakat seadanya sejak tahun 1960 dan sekarang sudah menjadi mesjid.

Mesjid yang ke enam di nagari Singgalang ini di namakan masjid Lailatul Qadar. Dengan diresmikan masjid ini bisa mengokohkan anak nagari di nagari Singgalang ungkap wali nagari singgalang.

Bupati kabupaten Tanah Datar yang diwakili oleh staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan
Nusirwan menyampaikan pembangunan masjid merupakan indikator pusat kajian umat.

Masjid tidak hanya dijadikan kegiatan agama tapi Masjid juga bisa melakukan kegiatan ekonomi seperti BMT, bidang pendidikan, pustaka mesjid dan kegiatan lain pungkasnya.

Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan pembangunan masjid ini dilakukan dengan kekompakkan dan kesatuan masyarakat maka bisa terwujud masjid di jorong Sikaduduang.

Gubernur berharap dengan adanya mesjid Lailatul Qadar maka kehidupan beragama semakin meningkat, pemuda akan meramaikan mesjid ungkap Buya sapaan akrab gubernur Sumatera Barat.

Turut hadir dalam peresmian mesjid Lailatul Qadar ini wakil ketua DPRD Tanah Datar H. Saidani SP tampak juga ketua DPD PKS Tanah Datar Adib Fadil, SS dan Usur Niniak mamak dan alim ulama nagari Singgalang dan masyarakat Singgalan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan. (FM)

print

Leave a Reply