Gempar… Gara-Gara Masalah Keluarga, Laki-Laki Itu Nekat Panjat Pemancar

Gempar… Gara-Gara Masalah Keluarga, Laki-Laki Itu Nekat Panjat Pemancar

- in Headline, KABA RANTAU, News
0

bakaba.net, YOGYAKARTA – Ada,-ada saja aksi nekat seorang warga yang melakukan percobaan bunuh diri dengan memanjat pemancar sektoral yang ada di lantai 4 gedung sebuah toko elektronik di Jl. Bhayangkara Nomor 68 Ngupasan Gondomanan Yogyakarta.

Seorang warga itu yang melakukan percobaan bunuh diri yang terjadi Senin (14/3/2022), pukul 13.42 Wib tersebut sontak membuat warga gempar termasuk para pengguna jalan yang sempat menyaksikan aksi nekat pelaku tersebut.

Menurut Kabag Humas Polresta Yogyalarta, AKP Timbul Sasana Raharja, pelaku percobaan bunuh diri datang dengan mengendarai sepeda motor dan di parkirkan di toko Api Biru depan Cyber Game area JL Bhayangkara No 66 A.

Selanjutnya pelaku menyebarang jalan menuju toko Serambi Notosuman No. 62 dan menaikinya melalui tembok ke lantai atas melalui kabel yang menjulur menuju lantai 4 toko A Takrib di Jl Bhayangkara No.68 Ngupasan Gondomanan Yogyakarta.

“Pukul 13.45 wib Saksi 1 dan saksi 2 sempat memperingatkan dari lantai 3 namun pelaku tersebut tidak menghiraukan peringatan dari saksi 1 maupun saksi 2 dan tetap naik ke lantai 4 toko A Takrib naik ke atas pemancar sektoral yg berada di lantai 4 dan berdiri di atas pemancar,” jelas AKP Timbul.

Pada pukul 14.00 Wib, istri dari pelaku percobaan bunuh diri datang menemui pelaku didampingi Ka SPK Polresta Yogyakarta untuk dilakukan negosiasi.

“Pukul 15.00 Wib, Badan SAR Nasional datang dan mencoba melakukan evakuasi, kemudian pukul 16.35 Wib keluarga pelaku percobaan bunuh diri datang dan membujuk pelaku untuk turun, Naru pukul 16.40 Wib pelaku percobaan bunuh diri akhirnya bisa di negoisasi dan berhasil turun dari pemancar sektoral yg berada di lantai 4,” ungkap AKP Timbul.

Akhirnya pelaku percobaan bunuh diri dibawa dengan ambulance ke Polresta Yogyakarta untuk dimintai keterangan. Dalam kejadian ini, personil yang terlibat dari Polsek gondomanan dipimpin Kapolsek, Sat Shabara Polresta Yogyakarta, Koramil Gondomanan, Badan SAR Nasional, BPBD, Dinas Kesehatan Yogyakarta dan Linmas.

“Sebelum melakukan percobaan bunuh diri pelaku sempat sms kepada keluarga, Barang bukti sepeda motor dan istri di bawa ke Polresta Yogyakarta untuk dimintai keterangan. Kejadian tersebut berawal di picu dari masalah keluarga,” pungkas AKP Timbul. (***)

print

Leave a Reply