Dua Warga Tanah Datar Dikabarkan Tewas Tersambar Petir

Dua Warga Tanah Datar Dikabarkan Tewas Tersambar Petir

- in Headline, News, TANAH DATAR
1740
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Dua warga Tanah Datar Sumatera Barat dikabarkan tewas tersambar petir sementara satu orang lainnya alami luka-luka Kamis (16/09/2021) sakit atau sekira pukul 16.30 WIB.

Kedua korban diketahui bernama Rino Kurniawan, (26) warga Jorong Sijangek Nagari Simpurut Kecamatan Sei Tarab dan Alan Putra (35) warga Jorong Mandahiling Kecamatan Sei Tarab.

Sementara Robby Lisandi 23 warga jorong Tigo Jirek Nagari Sungayang Kecamatan mengalami luka-luka ringan dan sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan.

Kapolres Tanah Datar  AKBP Rohmad Hari Purnomo, Sik, Msi melalui Kapolsek Lima Kaum Iptu Fitrianto, SH MH menjawab bakaba.net mengatakan korban tersambar petir di Kolam Pemancingan Ikan di Jorong Lantai Batu Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum.

Fitrianto melanjutkan peristiwa naas itu berawal saat ketiga korban sedang memancing di Kolam Pemancingan Ikan di Jorong Lantai Batu kemudian datang hujan lebat disertai petir.

“Masyarakat yang berada di kolam segera pergi berteduh di sekitar yang ada di dekat kolam tersebut termasuk ketiga korban lansung mengulung pancing dan berteduh di pondok,” ujar Fitrianto.

Hujan disertai petir sebut Fitrianto menyambar ketiga korban hingga terlempar ke dalam kolom dan menyebabkan 2 orang korban meninggal dunia dan 1(satu) orang luka-luka.

Warga yang berada di lokasi pemancingan lansung membawa dua korban meninggal ke RSUD Ali Hanafiah dan korban yang alami luka-luka ke RS Fadilah

“Ketiga korban tersambar petir itu lansung dievakuasi ke RSUD Hanafiah Batusangkar dan 1 orang luka-luka yang dibawa ke RS Fadilah untuk mendapatkan perawatan,” kata Fitrianto. (TIA)

print

Leave a Reply