DPRD Tanah Datar, Banyak Aspirasi Masyarakat Yang Belum Terserap

DPRD Tanah Datar, Banyak Aspirasi Masyarakat Yang Belum Terserap

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

bakaba.net, TANAH DATAR — Aspirasi masyarakat banyak yang belum terserap, untuk itu Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) baik di kecamatan dan nagari sering di manfaatkan dalam menyerap usulan-usulan masyarakat.

Begitu juga dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar memanfaatkan momen Musrenbang untuk menyerap aspirasi masyarakat itu.

Seperti Musrenbang Kecamatan Sungayang Tanah Datar mengelar, Rabu (02/03/2022), terlihat anggota dewan Nurhamdi Zahari menghadirinya.

Nurhamdi Zahari memanfaatkan kegiatan Musrenbang untuk menjemput aspirasi masyarakat di kecamatan itu.

Ia mengatakan dalam kegiatan Musrenbang banyak aspirasi masyarakat yang dapat diserap.

Berbagai aspirasi itu akan ditampung dulu dan memperjuangkan agar dapat dihujudkan.

“Banyak Aspirasi masyarakat itu yang belum kita serap, namun dengan menghadiri Musrembang ini, kita bisa menampungnya dulu,” katanya.

Nurhamdi Zahari dan menjadi satu-satunya anggota DPRD hadir dari 9 Anggota Dewan dari Wilayah pemilihan Tarantang sayang atau kerab disebut Dapil 4.

Pelaksanaan Musrenbang digelar di aula kantor camat setempat dihadiri oleh perwakilan unsur yang ada di kecamatan itu, mulai dari tokoh masyarakat, alim ulama, cadiak pandai, Bundo kanduang dan pemuda serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar.

Kecamatan itu dalam Musrenbang menyusun prioritas pembangunan tingkat kecamatan berdasarkan usulan dari nagari-nagari yang ada di Kecamatan itu.

Penyusunan rencana pembangunan di kecamatan itu disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah yang terbatas.

Dari berbagai usulan itu akan dipilih program dan kegiatan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat setempat. (fm)

print

Leave a Reply