Cegah klaster Baru, Peserta Didik Harus Terapkan Protkes

Cegah klaster Baru, Peserta Didik Harus Terapkan Protkes

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net Antisipasi klaster-klaster baru penyebaran virus Covid 19 di Tanah Datar, Kadis kesehatan setempat ingatkan peserta didik mematuhi Protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis menjawab awak media terkait sudah dimulainya pembelajaran tatap muka didaerah itu.

Untu menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM), Pemkab Tanah Datar sudah melakukan beberapa langkah, diantaranya seluruh guru wajib melakukan tes usap disamping menerapkan protokol kesehatan.

“Guru yang melakukan tes usap, harus berdiam diri dirumahnya, sampai hasil tes usap keluar,” katanya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi menjelaskan, tes usap guru tingkat SLTA sudah dimulai sejak Minggu lalu. Sedangkan untuk tingkat SLTP tes itu sedang dilakukan sementara tingkat SD/MI masih dalam proses persiapan.

“Kita berharap kerjasama seluruh unsur bagi pihak sekolah, siswa dan orang. Keberlanjutan PTM ini tergantung disiplin kita semua, mari terapkan secara ketat 3 M,” himbaunya.

Tetapi sambung Riswandi,  jika ada yang terkonfirmasi positif, tentu akan dilakukan tracing dan testing sehingga akan menggangu proses belajar mengajar PTM,” pungkasnya. (Firdaus)

print

Leave a Reply