Bupati Terima Hibah Tanah Dari Suku Sikumbang

Bupati Terima Hibah Tanah Dari Suku Sikumbang

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

Tanah Datar, bakaba.net – Bupati Tanah Datar Eka Putra menerima hibah tanah seluas 2.200 meter persegi dari Ninik Mamak Sikumbang 12 di Nagari Paninjauan.

Penyerahan hibah tanah tersebut dilakukan di Gedung Indojolito Batusangkar pada Kamis (18/1/2024).

Hibah tanah tersebut diserahkan oleh Ketua KAN Paninjauan Gustiar Jamal Dt. Sinaro Panjang dan perwakilan Ninik Mamak Sikumbang 12, H. Arnis Saleh Dt. Malano Basa Nan Panjang dan H. Muhardanus Dt. Sampono Kayo.

Sebenarnya sudah lama kami masyarakat suku Sikumbang 12 Nagari Paninjauan ingin menghibahkan tanah ini ke Pemerintah Daerah, pergunakanlah untuk membangun apa saja,” kata Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Gustiar Jamal Dt. Sinaro Panjang di Batusangkar.
Kaum Suku Sikumbang 12 Nagari Paninjauan menghibahkan tanah seluas 2.200 meter persegi yang berlokasi di Jorong Hilie Balai Nagari Paninjauan.
Tanah tersebut dihibahkan secara sukarela tanpa ada kehendak apapun dari kaum Suku Sikumbang 12 ke Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.
“Apapun yang dibangun kami tidak memiliki kehendak atau keinginan apapun ke Pemkab Tanah Datar. Apa yang diserahkan ini menjadi amal baik bagi kami dan menjadi manfaat bagi kita dan generasi kaum Suku Sikumbang 12 kedepannya,” kata dia. (***)

Leave a Reply