Bupati Eka Putra Kukuhkan FKWN

Bupati Eka Putra Kukuhkan FKWN

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

Tanah Datar, bakaba.net – Forum Komunikasi Wali Nagari (FKWN) Kabupaten Tanah Datar periode 2024-2029 dikukuhkan Bupati Eka Putra bertempat di Aula Kantor Bupati setempat Selasa, (23/1).

“Diharapkan kepada Wali Nagari yang telah dikukuhkan bisa memajukan nagarinya dan bersinergi dengan program pemerintah kabupaten,” kata Bupati Eka Putra di Batusangkar Selasa.

Dia mengatakan, FKWN harus fokus pada pengembangan berbagai potensi ekonomi yang ada di nagari masing- masing seperti potensi disektor pertanian, pariwisata, kuliner, dan lainnya.

“Sehingga dengan pengembangan potensi itu akan terwujud nagari yang mandiri serta menumbuhkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di nagari masing-masing,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Wali Nagari Kabupaten Tanah Datar periode 2024-2029 Genta Maulana Akbar, mengatakan pengukuhan dan pelantikan FKWN Tanah Datar setelah melalui proses musyawarah besar pada beberapa bulan yang lalu.

“Harapan kami pengurus forum komunikasi wali nagari kedepannya, mohon dukungan dari Pemerintah Daerah serta masukan dan saran tentang tugas kami sebagai pengurus selaku garda terdepan di nagari,” kata dia.

Dia menyebut, sebagai garda terdepan wali nagari langsung berinteraksi mendengar keluhan dan respon dari masyarakat untuk pembangunan daerah.

Selain itu kata dia, forum wali nagari juga berkomitmen dan mendukung penuh setiap program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten.

“Kami berkomitmen dari 75 Wali Nagari di Tanah Datar akan mendukung penuh setiap program yang dicanangkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar dia. (***)

Leave a Reply