Bupati Eka Putra Apresiasi Walinagari Asrizalis Raih Gelat Doktor

Bupati Eka Putra Apresiasi Walinagari Asrizalis Raih Gelat Doktor

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Bupati Tanah Datar EKa Putra apresiasi keberhasilan Walinagari Cubadak Kecamatan Lima Kaum Tanah Datar Asrizalis meraih gelar doktor.

“Selamat dan sukses buat Pak Asrizalis berhasil menyelesaikan pendidikan strata-3 (S-3) di tengah kesibukan menjalankan amanah sebagai walinagari Cubadak,” kata Eka Putra.

Ia mengatakan capaian Asrizalis menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Tanah Datar.

“Saya kira beliau walinagari pertama di Tanah Datar bahkan Sumbar menyandang gelar akademik tertinggi,” kata Bupati Eka Putra.

PTidak hanya bergelar S-3, sebut bupati, Walinagari yang penuh energik ini adalah sosok yang haus ilmu pengetahuan. Sebelumnya 6 gelar magister sudah disandang.

“Ini bisa menjadi motivasi kita semua, termasuk bagi walinagari baik di Tanah Datar maupun daerah lain. Agama pun mewajibkan menuntut ilmu sepanjang hayat, dari ayunan sampai liang kubur. Semoga ilmu yang diperoleh menjadi ilmu yang berkah, yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat khususnya memajukan Nagari Cubadak dan Tanah Datar,” pesan bupati.

Dengan capaian ini, walinagari yang juga menjadi dosen STAI Imam Bonjol Padang Panjang ini akan tercatat dengan nama dan gelar Dr. Asrizallis, S.Sos, M.Pd.I, MH, MM, M.Sn, M.Si, M.Sos.

Asrizalis bapak empat anak kelahiran tahun 1971 ini saat dihubungi, membenarkan dirinya baru saja lulus pada Ujian Terbuka Promosi Doktor, Rabu 18 Agustus 2021 pada Program Doktoral Pendidikan Islam UIN Imam Bonjol Padang.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, tadi bisa mempertahankan disertasi di depan penguji secara virtual dari kantor walinagari dan dinyatakan lulus dengan nilai A (91,97) dan menjadi doktor ke-251 pada Program Pasca Sarjana UIN Imam Bonjol Padang,” sebut lulusan Stara-1 Stisipol Bukittinggi tahun 1998 ini.

Asrizalis juga katakan dengan gelar ini, akan menambah motivasinya untuk berbuat lebih baik lagi.

“Saya tetap sebagai dosen yang sudah saya tekuni dari tahun 2015 dan ke depannya ingin berbuat untuk nagari lebih  luas lagi,” sebutnya. (TIA)

print

Leave a Reply