Bupati Eka Putra Apresiasi Pengadilan Agama Batusangkar

Bupati Eka Putra Apresiasi Pengadilan Agama Batusangkar

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net –Bupati Eka Putra apresiasi kinerja Pengadilan Agama Batusangkar di bawah kepemimpinan Ketua H. Palatua Lubis beserta jajaran menangani masalah perdata Islam.

Apresiasi itu dikatakan  Bupati Eka Putra dalam malam pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Batusangkar di Gedung Indo Jolito, Kamis (15/7/2021) dari H. Palantua Lubis kepada Ibu Nurmaisal.

“Pengadilan Agama Batusangkar banyak melahirkan inovasi pelayanan untuk masyarakat Tanah Datar selain itu kita beri apresiasi zero kasus penyelesaian perkara perselisihan keluarga yang ditinggal Bapak Palatua Lubis, semua sudah dituntaskan,” sampai bupati.

Bupati berharap sinergi pemerintah daerah dengan Pengadilan Agama serta unsur Forkompinda lain tetap dipertahankan bahkan terus ditingkatkan untuk bersama-sama berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan daerah ini.

“Dengan peran Pengadilan Agama, kami yakin akan memberi andil yang besar menciptakan masyarakat yang aman, tenteram dan damai di Tanah Datar,” ucap bupati.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Tanah Datar, kami menyampaikan terima kasih atas pengabdian Bapak Palatua Lubis selama di Tanah Datar, semoga bernilai ibadah di sisi-Nya dan selamat menjalankan amanah di tempat baru di Pengadilan Agama Kelas IA Kota Palembang. Kepada Ibu Nurmaisal kami ucapkan selamat datang dan selamat mengabdi untuk Tanah Datar,” ungkapnya.

Sementara H. Palatua Lubis juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan unsur forkompinda serta pihak-pihak lain selama menjalankan tugas di Tanah Datar.

“Dalam melahirkan inovasi pelayanan untuk masyarakat, kami bekerjasama dengan Kominfo dan Dukcapil Tanah Datar. Program Romantika Keluarga sebuah diskusi dan dialog interaktif di Radio Luhak Nan Tuo, menjadi wadah bagi pengadilan agama untuk sosialisasi, edukasi dan menampung curhatan pendengar tentang berbagai permasalahan muamalah khususnya masalah keluarga,” terang H. Palatua Lubis didampingi isteri.

Dengan Dukcapil, sebutnya, Pengadilan meluncurkan program inovasi Lai Basaba yang artinya Layanan Identitas Baru Setelah Bercerai. (TIA)

print

Leave a Reply