Baksos Indo Jalito Jakarta Khitan 500 Anak

Baksos Indo Jalito Jakarta Khitan 500 Anak

- in Headline, TANAH DATAR
1188
0

Batusangkar, bakaba – Organisasi Perantau Indo Jalito Jakarta melakukan bakti sosial (Baksos) sunatan masal, Selasa (10/07) di Gedung Suri Maha Rajo Dirajo Batusangkar itu. Perantau targetkan 500 anak akan dikhitan pada kegiatan Baksos tersebut.

ketua Organisasi Indo Jalito Jakarta Nunink Hardiman mengatakan kegiatan ini merupakan bakti sosial kita perantau terhadap kampung halaman yang merupakan kegiatan rutin perantau terhadap kepedulian pembangunan menjangkau kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Khusus untuk Tanah Datar Organisasi Indo Jalito Jakarta melakukan sunatan masal dengan menargetkan 500 anak.

Sementara Yeni Nurdin Ketua Sosial Organisasi Indo Jalito, Kegiatan Baksos ini telah dilakukan di Kabupaten/Kota lainnya di Sumbar, seperti beberapa waktu lalu kegiatan yang sama telah dilakukan di Solok dan berhasil mengkhitan 300 orang anak.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyebutkan partisipasi perantau Minang khususnya di Tanah Datar untuk membangun kampung halaman terus meningkat, hal tersebut tampak dari berbagai bakti sosial yang dilaksanakan, dan ini langsung menyentuh masyarakat yang sangat membutuhkan.

Baksos yang sudah dilakukan diantaranya rehab rumah keluarga kurang mampu, bantuan bagi kaum dhuafa, sunatan masal seperti ini juga telah dilakukan sebelumnya oleh perantau dibeberapa kecamatan di Tanah Datar.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial organisasi Indo Jalito tersebut, kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat karena lansung menyentuh masyarakat yang membutuhkan.

Baksos ini merupakan kepedulian Perantau Indo Jalito Jakarta yang dilakuka pada daerah lainnya di Sumbar seperti di Pesisir Selatan, Solok, Bukitinggi.
Kegiatan Baksos sangat membantu program pembangunan di Sumatera Barat secara umum dan daerah-daerah khususnya,

organisasi ini masuk dan terjun langsung pada kantong-kantong yang sangat membutuhkan. Semoga kedepan Indo Jalito terus maju dan eksis sehingga terus dapat berbuat bagi Sumatera Barat dan daerah.

Sunatan masal satu hari penuh yang juga dirangkai dengan pemberian kain sarung, peci, tas sekolah dan uang saku tersebut turut dihadiri ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Forkopimda, Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah, Owner Emersia Hotel Merry Wati, Kepala OPD dan undangan lainnya. (TIA)

print

Leave a Reply