Atasi Macet, Forum Lalin Bertugas Hingga Dini Hari

Atasi Macet, Forum Lalin Bertugas Hingga Dini Hari

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

bakaba.net, PADANG PANJANG — Memasuki H+5 Lebaran, arus lalu lintas (lalin) meningkat dibandingkan hari sebelum-sebelumnya.

Meningkatnya arus lalu lintas, karena banyaknya pemudik yang berwisata ke tempat wisata yang ada di Sumatera Barat.

Dampak padatnya lalu lintas, petugas bertugas hingga dini hari untuk mengatur arus lalin.

Kapolres Padang Panjang, AKBP. Novianto Taryono, S.H, SIK, M.H bersama Kasat Lantas mengimbau pengemudi agar selalu mematuhi aturan lalin dan petunjuk dari anggota yang bertugas di lapangan.

Hal sebutnya untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sebelumnya, kata Novianto, pihaknya bersama dengan TNI, Dishub serta Satpol PP telah menurunkan Forum Lalin untuk mengatasi keadaan ini. Baik itu kemacetan jalan maupun keselamatan pengendara.

“Sampai saat ini tim telah terjun ke lapangan untuk mengatasi kemacetan. Bahkan hingga dini hari kami masih tetap berlanjut mengamankan lalin ini,” ujarnya.

Selain itu, Novianto juga mengimbau masyarakat yang melewati wilayah hukum Polres Padang Panjang untuk tidak mengendarai kendaraan dalam kondisi capek. Karena akan membahayakan penumpang.

Apabila terasa lelah, katanya, silahkan istirahat terlebih dahulu. Jangan lanjutkan perjalanan, karena akan membahayakan nyawa keluarga.

“Saat mengendarai kendaraan, jangan ugal-ugalan dan kurangi kecepatan. Agar terhindar dari hal yang tidak kita inginkan bersama. Ingat, keluarga menanti di rumah. Berkendara tetap berhati-hati. Bagi pengendara roda dua, wajib menggunakan helm SNI dan pengemudi roda empat tetap menggunakan sabuk pengaman. Serta lengkapi surat-surat kendaraan,” ujar Novianto. (***)

print

Leave a Reply