Warga Sibakur Serbu Posko Pengobatan Gratis Satgas TMMD

Warga Sibakur Serbu Posko Pengobatan Gratis Satgas TMMD

- in Headline, SIJUNJUANG
280
0

Sijunjung, bakaba – Satgas TMMD 101 Kodim 0310/Sijunjung mengelar pelayanan dan pengobatan gratis bagi warga Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung Rabu (25/04). Kegiatan yang dipusatkan pada Posko Satgas tersebut mengandeng IDI setempat.

Warga sangat bersyukur dengan kegiatan pelayanan
Pengobatan gratis yang digelar Satgas TMMD. Kegiatan sosial IDI juga dalam rangka ultah IDI.

Terlihat masyarakat setempat sangat antusias memeriksakan kesehatan dan pengobatan di posko kesehatan. Warga dapat memeriksakan kesehatannya pada dokter-dokter yang sengaja diterjunkan ke Nagari Sibakur.

Koordinator Lapangan (Korlap) pemeriksaan kesehatan, Dr.Asniyati Almi,SpAk. mengatakan, kegiatan ini karena ada acara hari Bakti ikatan Dokter indonesia (IDI) yang ke 101 awalnya kita mau buat acaranya tanggal 4 April kebetulan rapat dengan pemda kabupaten Sijunjung bertemu dengan Dandim 0310/SS,Letkol Inf Irfan yusri Dansatgas TMMD Nagari Sibakur agar dilaksanakan Baksos pengobatan gratis di lokasi TMMD.

“Pasiennya cukup banyak lebih kurang dua ratus orang penyakit yang banyak diderita pasien adalah penyakit dalam anak-anak,dan akupuntur, pelayanan ditambah donor darah jadi ada empat”, ujarnya.

Harapan kedepan kita tetap mengadakan rutin Bakti sosial cuma waktunya bisa berkolaborasi dengan yang lain bisa juga waktu libur sekolah bisa juga dengan sirkunsisi massal kalo kita dari ikatan Dokter Indonesia.

“Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Bakti IDI ke 110 kegiatan ini ada serentak dari IDI wilayah Se-sumatera barat cabang-cabang juga wajib melaksanakan”, tutupnya. (TIA)

print

Leave a Reply