TNI Polri Jalin Sinergitas Di Lokasi TMMD 108 Tanah Datar

TNI Polri Jalin Sinergitas Di Lokasi TMMD 108 Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
110
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0307 Tanah Datar selain membangun sasaran fisik dan non fisik harus mampu meningkatkan sinergitas Satgas TMMD dengan Polri dan masyarakat setempat.

Keakraban dan sinergitas antara Satgas TMMD dan Polri di dilokasi TMMD yang dipusatkan di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar sudah terlihat sejak pelaksanaan kegiatan kemanggulan TNI yang bekerjasama dengan non kementerian itu.

Bahkan disela-sela waktu senggang anggota Satgas TMMD selalu memanfatkannya dengan berinteraksi bersama warga setempat, tidak terkecuali dengan Bhabinkatibmas Nagari Panyalaian.

Seperti penuturan Brigadir Budi Purnama salah seorang anggota Satgas TMMD 108 Tanah Datar Jum’at (24/07/2020) , membangun sinergitas dalam berbagai program TMMD merupakan hujud kebersamaan kemanunggalan TNI-rakyat. Menurutnya hal itu yang menjadi tujuan Bhakti TMMD 108 di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar selain berdampak secara ekonomi terhadap masyarakat setempat.
Dengan adanya Kemanunggalan TNI bersama rakyat dan meningkatkan sinergitas, berbagai persoalan yang ada ditenggah-tenggah masyarakat dapat diatasi secara bersama-sama termasuk dengan Polri.

Anggota satgas TMMD di lokasi TMMD 108 terlihat akrab bercengkrama bersama seorang anggota Bhabinkantibmas di ruas jalan yang baru dibuka bukti terbangunnya sinergitas antara Satgas, Polri dan masyarakat.

Pelaksanaan TMMD 108 Tanah Datar sudah memasuki hari ke 25 dan sasaran fisik utama membangun ruas jalan baru sepanjang 2800 meter dengan lebar 6 meter hanya tinggal pengerasan, Satgas bersama warga setempat tetap semangat setiap seharinya meski di tengah cuaca yang silih berganti tidak membuat TNI dan masyarakat surut dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mulia ini. (TIA)

print

Leave a Reply