Tersangka Narkoba, Terlibat Curanmor Di Lintau

Tersangka Narkoba, Terlibat Curanmor Di Lintau

- in Headline, HUKRIM, News, TANAH DATAR
7044
0

LINTAU BUO, bakaba.net – Polsek Lintau Buo berhasil ungkap kasus curanmor pascapengungkapan kasus narkoba di Pangian Kecamatan Lintau Buo Tanah Datar beberapa waktu lalu

Kapolsek Lintau Buo IPTU Surya Wahyudi SH Selasa (04/02) malam menyebutkan aksi pelaku Curanmor tertangkap camera cctv yang ada ke tempat kejadian perkara.

Ciri-ciri pelaku sebut Wahyudi mengarah pada RI seorang tersangka Narkoba yang sudah diamankan sebelumnya.

“Tersangka penyalahgunaan narkoba yang ditangkap dengan inisial RI, terlibat curanmor SPBU Pangian,”katanya.

Kronologis pengungkapan kasus Curanmor berawal dari penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba oleh Polsek Lintau Buo bersama dengan Sat Res Narkoba Polres Tanah Datar.

Aksi Curanmor yang dilakukan tersangka  RI ternyata terekam cctv yang ada dilingkungan SPBU tepatnya di pakiran Musholla SPBU itu.

Kapolsek  Surya Wahyudi pada  Senin (03/02) lansung  memimpin personilnya mendatangi  SPBU Pangian Lintau Buo untuk melihat video rekaman cctv  yang mengarah ke parkiran Musholla SPBU Pangian.

Berdasarkan video rekaman cctv tersebut pelaku pencurian 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat tersebut memiliki kemiripan dengan Tahanan Sat Res Narkoba dengan inisial RI.

Berbekal hasil rekaman cctv penyidik Briptu Bima Eka Sanjaya SH sebut Wahyudi lansung melakukan pemeriksaan terhadap tersangka RI terkait  Curanmor yang terjadi di SPBU Pangian.

Berdasarkan hasil penyidikan, tersangka mengakui telah melakukan pencurian 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat tetapi motor itu juga sudah digadaikan RI ke Didit yang bekerja di salah satu rumah makan yang ada di Lintau.

Tanpa membuang waktu Surya Wahyudi  bersama Kanit Intelkam  Bripka Juli Iriyandi dan Unit Reskrim Polsek Lintau Buo melakukan pencarian keberadaan DIDIT ke rumah makan tempatnya bekerja tetapi hanya bertemu dengan Rangga.

Ranggga anak pemilik rumah makan itu sebut Wahyudi,  mengakui Rangga sengaja menahan motor tersebut karena Didit meminjam uang kepadanya tetapi belum dikembalikan sementara Didit sudah tidak bekerja di rumah makan orang tuanya itu.

“Kita berhasil menyita satu unit sepeda motor honda Beat Nopol BM 4038 NJ,” ungkapnya.

Penyidik berhasil menyita barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat  warna merah,  6  buah Bodi sepeda motor warna hitam,  satu buah Kaki 2 sepeda motor, dua buah plat nomor No. Pol BM 4038 NJ,  dua kaleng cat semprot merk pylox, kaca spion,  kunci kontak, kunci reng ukuran 12-14, 12-14, obeng,  gunting dan stiker serta mantel hujan.  (TIA)

print

Leave a Reply