Terpilih dalam Pilkada, Indra Gunalan Genjot PAD Jadi Rp.1,- Triliun

Terpilih dalam Pilkada, Indra Gunalan Genjot PAD Jadi Rp.1,- Triliun

- in Headline, POLITIK, TANAH DATAR
875
0

Tanah Datar, bakaba.net—Pelaku usaha Indra Gunalan sanggup menggenjot PAD (Pendapatan Asli Daerah) Tanah Datar hingga Rp.1,- Triliun, jika terpilih sebagai Wakil Bupati Tanah Datar tahun 2020. Angka tersebut bukan sekedar wacana dan menarik simpati masyarakat, tetapi sudah melalui perhitungan yang cukup matang.

Hal tersebut disampaikan Indra Gunalan, dihadapan Pengurus, Fraksi dan Kader PPP Tanah Datar, ketika diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misinya di Hotel Pagaruyung Batusangkar, Minggu (19/1).

Dikatakan,Kabupaten Tanah Datar itu memiliki potensi alam yang cukup menjajikan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat. Cuma saja kekayaan alam berupa emas dan batu bara itu belum bisa diolah karena banyaknya faktor penghambat serta regulasi yang belum mendukung untuk terlaksananya penambangan kedua jenis kekayaan alam tersebut.

“Saya yakin bila tali tigo sapilin di Tanah Datar, Pemerintah, Ninik Mamak dan Ulama mempunyai kesamaan pendapat atau pemahaman dalam menggali kekayaan alam di Luhak Nan Tuo ini, rakyat kita bukan tak mungkin lebih sejahtera dari daerah lain,” tutur Indra Gunalan yang cukup sukses di bidang ayam petelur ini menambahkan.

Jika konsep yang sudah disusun dengan cukup rapi dan mendapat kemudahan dalam perizinan serta didukung oleh RT-RW, maka diperkirakan sekitar 10.000 orang masyarakat akan mendapat pekerjaan, dengan kata lain usaha ini juga sekaligus akan mengatasi pengangguran.

Berbicara tentang dana APBD Tanah Datar yang devisit setiap tahunnya, Indra Gunalan mengatakan sebagai bisa diatasi dengan meningkatkan PAD dan melakukan efisensi menyeluruh. Selama ini banyak SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas Red.) yang fiktif, alias dititikan saja kepada salah seorang untuk menandatanganinya.

Sebulumnya, dua Balon Bupati Tanah Datar, masing-masing Betti Shadiq Pasadigoe dan Jhon Enardi juga telah menyampaikan visi dan misi di Sekretariat Partai Demokrat Tanah Datar dan di Hotel Pagaruyung Batusangkar.(WD)

print

Leave a Reply