Tenaga Kesehatan Positif Covid 19, Puskesmas Sungayang Kontan Ditutup

Tenaga Kesehatan Positif Covid 19, Puskesmas Sungayang Kontan Ditutup

- in Headline, Peristiwa, TANAH DATAR
0

Tanah Datar, bakaba.net-Pelayanan Puskesmas Sungayang Kabupaten Tanah Datar kontan ditutup sementara sejak 25 Nopember 2020, setelah salah seorang tenaga kesehatan dari Puskesmas terkait positif Covid 19. Akibatnya, pelayanan kesehatan terpaksa dialihkan kepada Puskesmas terdekat.

Pimpinan Puskesmas Sungayang ketika dihubungi awak media Kamis (26/11) tidak berhasil ditemui, karena diduga sedang isolasi diri, menyusul terpaparnya salah seorang karyawan Virus Corona sejak beberapa hari lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita kepada wartawan menjelaskan, ditutupnya Puskesmas Sungayang ini terpaksa dialihkan ke Puskesmas terdekat separti Puskesmas Sungai Tarab II dekat Pasar Sungai Tarab dan Puskesmas Gurun Kecmatan Sungai Tarab.

Sejumlah awak media yang langsung ke Puskesmas Sungayang mendapat informasi sekitar 31 tenaga kesehatan dilakukan test swab di ruang khusus Puskesmas setempat untuk mengatahui seberapa jauh sebaran dari Covid 19 dari salah seorang tenaga kesehatan terkait.

Belum diketahui secara pasti kapan Puskesmas ini akan dibuka kembali, karena menurut pengumuman dari Pimpinan Puskesmas Sungayang Dr.Yendra Afriza, pelayanan akan dibuka kembali setelah kondisi aman.

Menjawab pertanyaan seputar APD (Alat Pelindung Diri) yang tersedia di Puskesmas Sungayang ini, beberapa orang karyawan mengatakan sebagai cukup tersedia, walaupun kadang-kadang ada juga yang kurang.

Mereka membantah, jika salah seorang tenaga kesehatan positif Covid 19 ini akibat sebaran dari pasien atau karena tidak menggunakan APD, tetapi diduga yang bersangkut terkena Virus Corona diluar Puskesmas.(WD)

print

Leave a Reply