Tembus Kelok Situjuah, Satgas TMMD 106 Dihadang Bukit Terjal

Tembus Kelok Situjuah, Satgas TMMD 106 Dihadang Bukit Terjal

- in Headline, LIMAPULUH KOTA, News
189
0

Limapuluh Kota, bakaba.net — Meski dihalang bukit terjal,  Satgas TMMD 106 Kodim 0306/50 Kota berhasil menalukan medan sehingga tercipta Kelok Situjuah di ketinggian 1.800 mdpl. Ruas sepanjang 9000 meter yang dibuka tersebut merupakan jalan terpanjang dengan medan terberat selama pelaksanaan TMMD tahun 2019.

Ruas jalan Kelok Situjuah itu sendiri  merupakan jalan penghubung antara Nagari Situjuh Ladang Laweh penghujung jalan di Nagari Situjuh Tungkar.

Dan. Satgas  Letnan Kolonel Kav. Solikhin, S. Sos, M.M didampingi SSK Kapten Czi Alseprizal mengisahkan beratnya medan yang harus dilalaui oleh Satgas dalam membuka ruas jakan baru yang disebut Kelok Situjuah itu.

Saat melihat medan pertamakali Dan.  Satgas bersama personil bertekat dan mengupayakan jalan tersebut lalui  kendaraan roda empat dan dua nagari dapat untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan masyarakat.

Karena dihadapkan dengan bukit yang cukup terjal, dengan berpedoman pada kelok sembilan di kecamatan Harau Limapuluh Kota Satgas juga harus bisa berbuat dan menjadikan bukit dengan ketinggian 1.800 ini untuk mencapai perkampungan Jorong Sialang Nagari Situjuh Tungkar salah satu cara dengan  membuat kelok Situjuh,

Satgas yang dipantau ketat Dan. Satgas harus berkerja keras dengan membutuhkan  waktu yang cukup lama di bukit. Beruntung andil warga Sialang sangat membantu dalam menghujudkan Kelok Situjuah itu sebut Kapten Czi Alseprizal.

Hal tersebut pernah diungkapkan SSK Kapten Czi Alseprizal kepada Walinagari Situjuh Tungkar Yusrizal Datuak  Pado.

Akhirnya Walinagari dan warga Sialang bersitungkin dengan Satgas TNI Manunggal ke 106 ini untuk mengwujudkan warga setempat.  Ruas jalan itu sendiri sudah lama didamba warga kedua nagari itu. (TIA)

print

Leave a Reply