Tanah Datar Pacu Capaian Vaksinasi

Tanah Datar Pacu Capaian Vaksinasi

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Wakil Bupati Richi Aprian mengikuti Webinar bertema yang digagas DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanah Datar secara daring, Padang (25/10/2021).

Webinar yang mengangkat tema “Mengapa Perlu Vaksinasi Covid 19” untuk mempercepat capaian target vaksinasi termasuk di Tanah Datar.

Seperti yang disampaikan Kadis Kesehatan Yesrita beberapa hari yang lalu, vaksinasi di Tanah Datar baru mencapai 29% berdasarkan angka rekap KTP, jumlah itu masih terhitung sangat rendah, pasalnya masih di bawah 40%.

Wapub Richi dalam kegiatan Webniner itu mengatakan saat ini Tanah Datar sedang berupaya maksimal meningkatkan vaksinasi covid 19.

Hal itu dilakukan agar daerah yang dikenal Luhak Nan Tuo ini dapat kembali berada di PPKM  level terendah serta terbentuknya kekebalan kelompok setelah 70% warganya sudah divaksinasi.

“Target sasaran vaksinasi Covid 19 kita, kurang lebih sebesar 306 ribu jiwa, hampir semuanya ialah masyarakat umum yang rentan terpapar Covid 19, maka dari itu perlu adanya peran aktif semua pihak untuk mensukseskan vaksinasi di Tanah Datar,” ujar Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH.

Untuk itu, Pemkab setempat memacu capaian vaksinasi agar daerah tersebut tidak berada dititik rentan, tapi sudah diposisi aman.

Dalam memacu capaian vaksinasi, daerah itu bahkan mengerakan semua OPD menjadi penanggungjawab pelaksana vaksinasi di nagari. (TIA)

print

Leave a Reply