Sambut HUT RI, Tanah Datar Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Sambut HUT RI, Tanah Datar Gelar Rapat Paripurna Istimewa

- in Headline, TANAH DATAR
944
0

Batusangkar, bakaba – Pemerintah Kabupaten dan DPRD Tanah Datar menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Kamis (16/8).

Rapat paripurna istimewa diikuti oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi Unsur Pimpinan dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah Hardiman, unsur Forkopimda, OPD se Tanah Datar, dan organisasi masyarakat.

Seluruh tamu undangan menyimak dengan seksama pidato kenegaraan yang digelar bersama dengan dua agenda sidang lainnya, yakni sidang bersama DPR – DPD serta pidato Presiden dalam rangka penyampaian RAPBN 2019 beserta nota keuangan dan dokumen pendukung pada rapat paripurna pembukaan masa persidangan DPR RI Tahun 2018 – 2019.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi menyampaikan ucapan belasungkawa kepada masyarakat NTB dan sekitarnya yang dilanda bencana gempa bumi. Jokowi juga menyinggung beberapa isu, prestasi serta tantangan yang dihadapi Pemerintah Indonesia dalam satu tahun terakhir.

Salah satunya, Jokowi menyampaikan Indeks Pembangunan Manusia meningkat dari 68,90 di tahun 2014 menjadi 70,81 di tahun 2017. Menurut Jokowi, dengan hasil itu, Indonesia masuk dalam kategori High Human Development.

Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR – RI bersifat terbuka untuk umum yang disiarkan langsung oleh beberapa stasiun Televisi Nasional dan disaksikan bersama di ruang Sidang DPRD Kabupaten Tanah Datar. (TIA)

print

Leave a Reply