Positif Covid-19, 130 Santri Diniyyah Puteri Diisolasi

Positif Covid-19, 130 Santri Diniyyah Puteri Diisolasi

- in Headline, News, PADANG PANJANG
2760
0
PADANG PANJANG,  bakaba.net – 130 santri Diniyah Putri Padang Panjang dikabarkan positif virus corona (Covid-19) dan menjalani isolasi diasrama perguruan tersebut.
Pimpinan Peguruan Diniyyah Putri Padang Panjang Fauziah Fauzan EL M,  SE, A.Kt, M.Si santri yang terpapar Covid-19 termasuk kategori orang tanpa gejala (OTG).
“Kami lakukan screening, hasilnya tidak ada gejala, semuanya sehat,” Fauziah Fauzan menjawab bakaba.net Kamis (26/11/2020).
Awalnya sebut Fauziah Fauzan ada santri yang mengeluh kehilangan penciuman dan rasa pada pengasuh.
“Sejak Sabtu lalu, kita melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Padang Panjang dan diputuskan untul swab seluruh santri, ” Jelas Fauziah.
Hasil swab santri Diniyyah Putri dilaporkan Senin (23/11) 130 santri positif terpapar corona.
Pihak Perguruan Diniyyah Putri bergerak cepat dengan melakukan isolasi santri-santri yang dinyatakan positif Covid 19 di asrama dan tiga lokal SMP.
“Santri yang positif lansung diisolasi di asrama Diniyyah Putri serta tiga lokal SMP, ” katanya.
Kebijaksanaan mengisolasi santri di lingkungan asrama sebut Fauziah Fauzan, pasalnya santri yang terpapar merupakan OTG,  tetapi tetap dalam pengawasan selama dua puluh empat jam.
Pengawasan dua puluh empat jam itu, untuk mengantisipasi bila ada santri yang menunjukan gejalah-gejalah yang butuh penaganan serius.
“Sejauh ini dalam isolasi santri terpantau sehat dan dapat melakukan berbagai kegiatan termasuk olahraga,” katanya.
Aktifitas santri selama isolasi diawali dengan sholat subuh,  olahraga,  berjemur, mengaji dan belajar. (Kemal Muhammad)
print

Leave a Reply