Porprov Sumbar XV, FAJI Tanah Datar Targetkan Dua Medali Emas

Porprov Sumbar XV, FAJI Tanah Datar Targetkan Dua Medali Emas

- in Headline, Olah Raga
419
0

Batusangkar, bakaba — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV tinggal beberapa bulan lagi. Gelaran dua tahunan tersebut akan dihelat di Kabupaten Padang Pariaman pada 16 November 2018 mendatang.

Melihat waktu yang kian mendekat, sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Tanah Datar terus melakukan persiapan, salah satunya Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji). Cabor yang kini dibina, Mayor Inf. Hendra Bagus Arioko atau yang karib disapa Arioko itu sudah mulai masuk pemusatan latihan, terhitung sejak bulan lalu.

“Jadwal latihan dilakukan dengan ketat dengan memanfaatkan sungai-sungai yang ada di Tanah Datar”, ujarnya kepada bakaba.net terkait persiapan Faji dalam menghadapi Porprov 15.

Arioko menambahkan, pihaknya memiliki beban tersendiri pada Porprov XV ini. Selain menjadi Cabor baru selama penyelenggaraan Porprov Faji Kabupaten menargetkan rebut 2 medali emas dari cabang yang dipertandingkan.

Sehingga perlu memperhitungan para kandidat lain yang mungkin untuk meraih medali. Meski secara umun Faji Tanah Datar siap berlaga dengan atlit lainnya di Porprov tersebut.

Lebih lanjut Ariko mengatakan untuk meraih hasil maksimal tersebut, Faji Tanah Datar sudah menyiapkan 14 atlet unggulan. Dimana ke 14 atlet ini terdiri dari tujuh orang atlet lelaki dan tujuh orang atlet perempuan.

Ketua KONI Tanah Datar Doni Eka Putra secara terpisah mengatakan sangat oktimis Faji dapat merebut dua medali emas, hal itu melihat latihan dan persiapan yang sudah dilakukan Faji.

“Dari enam belas cabang yang diperlombakan Faji targetkan dua mendali emas”, ujar Doni. (TIA)

print

Leave a Reply