PGAI Se Sumbar Dijamu Bupati Eka

PGAI Se Sumbar Dijamu Bupati Eka

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net –– Bupati Eka Putra sambut dan jamu sekaligus bersilaturrahmi dengan pengurus Persatuan Guru Agama Islam (PGAI) Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (17/07) di kediaman rumah Dinas Bupati Komplek Indo Jolito Batusangkar.

Silaturrahmi Bupati Eka Putra itu itu juga  sehubungan pelaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) PGAI Sumatera Barat yang ke-101 dengan tema.

“melalui HUT ke-101 PGAI kita tingkatkan kepedulian terhadap upaya mewujudkan cita-cita DR.H.Abdullah Ahmad demi terciptanya masyarakat yang madani” kata Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra yang merupakan alumni SMA PGAI Padang tahun 1994 itu menyambut baik rencana peringatan HUT PGAI dimaksud.

Ia mengatakan para  guru PAI menjadi garda terdepan dalam menyebar virus-virus kedamaian, kerukunan dan toleransi sehingga terwujud Purbalingga aman dengan toleransi agama yang aman dan terjaga.

“Saya titip generasi muda pada guru PAI, karena  di tangan bapak ibu generasi itu  bisa dididik secara betul, diberikan  pembinaan akhlak, pembinaan agama mental spritual agar mereka menjadi generasi-generasi yang tidak hanya sekedar cerdas tetapi saya berharap generasi-generasi Tanah Datar merupakan generasi yang berakhlakul karimah,” pinta Eka.

Eka juga mengatakan, pendidikan intelektual tidak serta merta menjadi tolak ukur keberhasilan seseorang  karena banyak generasi-generasi pintar terjerumus ke hal negatif, pergaulan bebas, minuman keras, narkoba bahkan ikut larut dalam hal-hal radikal. Oleh sebab itu perlu adanya pendidikan mental spritual pembinaan akhlak dan karakter.

Kepada guru PAI se-Kabupaten Tanah Datar Eka berharap agar senantiasa patuh dan profesional, senantiasa memiliki dan meningkatkan kompetensi, meningkatkan wawasan pengetahuan dan meningkatkan kerukunan. (TIA)

print

Leave a Reply