Penyidik Polres Tanah Datar, Jadwalkan Geledah Ruang Kerja Tersangka OTT Pekan Ini

Penyidik Polres Tanah Datar, Jadwalkan Geledah Ruang Kerja Tersangka OTT Pekan Ini

- in Headline, HUKRIM, News, TANAH DATAR
1257
0

Batusangkar, bakaba.net  — Sat Reskrim Polres Tanah Datar menjadwalkan melakukan pengeledahan ruang kerja Kadis Koperindag di ruas jalan  Batusangkar Lintau. Pengeledahan tersebut terkait OTT di Koperindag Selasa (24/09) lalu.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Purwanto dengan pesan whathsap Sabtu (28/09) sudah menjadwalkan mengeledah ruang kerja Kadis Koperindag pekan ini.

Pengeledahan itu untuk pengembangan kasus OTT di ruang kerja Kadis Koperindag Tanah Datar yang libatkan dua tersangka dengan inisial MW Kadis Koperindag dan Sy kontraktor yang mengerjakan pembangunan pasar Koto Baru.

Penyidik sudah mengantongi izin dari Pengadilan Negeri setempat untuk melakukan pengeledahan di ruang kerja Kadis Koperindag serta melakukan penyitaan terhadap berkas yang berhubungan dengan OTT kedua tersangka.

Berkas-berkas yang berkaitan dengan pengembangan kasus OTT Koperindag, akan dilakukan penyitaan oleh penyidik, tidak tertutup kemungkinan sejumlah berkas revitalisasi pasar Koto Baru ikut di sita.

Tetapi sejauh ini penyidik tidak merinci berkas-berkas yang akan disita.  Pasalnya hal itu sangat tergantung dengan pemeriksaan tersangka dan para saksi serta pengembangan kasus.

Sebelumnya diberitakan, Sat Reskrim Polres Tanah Datar telah menetapkan dua tersangka OTT terkait revitalisasi pembangunan pasar Koto Baru Kecamatan X Koto Tanah Datar.

Tersangka Sy diduga memberikan hadiah atau janji terkait pembangunan pasar rakyat,  pasar Koto Baru itu. (TIA)

print

Leave a Reply