Parah Pembagian BLT Di Nagari Baringin Tanah Datar, Warga Abaikan Physical Distansing

Parah Pembagian BLT Di Nagari Baringin Tanah Datar, Warga Abaikan Physical Distansing

- in Headline, News, TANAH DATAR
1027
0

BATUSANGKAR, bakaba.net- Warga penerima Bantuan Sosial Tunai terdampak virus Corona di Nagari Baringin Kecamatan V Kaum Tanah Datar terlihat masih mengabaikan physical distansing Rabu (20/05).

Tercatat 2155 orang sebagai penerima dampak COVID 19 dari 13 Jorong yang ada di nagari itu.

Sangat disayangkan dalam pembagian BLT itu terpantau warga penerima manfaat tidak mengindahkan protoker kesehatan penaganan COVID.

Pasalnya berdasarkan pantauan bakaba.net terlihat, penerima BLT datang  berbondong bondong ke kantor wali nagari setempat, sehingga membuat arus lalu lintas macet parah karena letak kantor berada di ruas jalan pasar Batusangkar.

Penyaluran BLT di tengah PSBB tampaknya tidak berpengaruh terhadap warga yang datang. Terbukti warga masih berdesakan, berkerumun dan duduk  tanpa adanya Physical Distancing (jaga jarak), meski masih menggunakan masker.

Padahal pemerintahan nagari sudah menganjurkan agar menjaga jarak secara tertib,  menggunakan masker dan menunggu di lokasi kantor.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan apa yang ada di dalam ruang pembagian BLT,  yang sangat tertib di jaga dan di atur oleh petugas yang berada di pintu dan dalam ruangan.

Plt jorong Lantai Batu, Niko mengatakan bahwa ketertiban dan keamanan masyarakat dalam mengambil BLT sangat kita jaga supaya tidak menular nya wabah Covid 19 ini.

“Warga kita panggil lima orang sekali jalan masuk ruangan , kita pastikan mereka pakai masker dan tidak berdekatan di dalam ruangan,  duduk nya kita atur sedemikian rupa” ujar Niko.

Hal senada juga disampaikan Irman Idrus dan sangat menyayangkan adanya warga yang berkumpul saat pembagian BLT.

“Kita sangat sayangkan warga penerima manfaat tidak mematuhi physical distansing,” kata Irman menjawab bakaba.net.

Agar tidak terjadi kerumunan warga akhirnya khusus Jorong Bukit Gombak pembagian BLT diserahkan di kantor jorong setempat.

Sampai siang harinya masih terlihat jorong Lantai Batu,  Baringin, dan Malana masih sibuk membagikan BLT kepada warga. Hanya saja untuk jorong Bukit gombak,  pembagian di laksanakan di kantor jorong tersebut. (Ded)

print

Leave a Reply