Pandemi, Belum Tunjukan Tanda Berakhir, 9 Warga Tanah Datar Dikabarkan Positif COVID 19

Pandemi, Belum Tunjukan Tanda Berakhir, 9 Warga Tanah Datar Dikabarkan Positif COVID 19

- in Headline, News, SUMBAR
617
0

PADANG, bakaba.net — Pandemi belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, ini kita lihat dari peningkatan kasus yang terjadi baik nasional maupun Tanah Datar.

Jasman Rizal Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar mengumumkan perkembangan terbaru penanganan virus corona (Covid-19) di Sumatera Barat Senin (10/08/2020).

Laporan Sementara Hasil Pemeriksaan Sample Spesimen Covid-19 hari ini 37 warga Sumatera Barat dinyatakan positif terpapar COVID 19.

Dalam data tersebut 9 warga Tanah Datar juga terkonfirmasi positif Covid-19, Tanah Datar peringkat dua setelah Padang yang di laporkan positif COVID 19 Senin pagi ini.

Pertambahan positif tersebut berasal dari Kota Padang 17 orang, Tanah Datar 9 orang, Kota Solok 8 orang dan Kabupaten Solok 3 orang.

“Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan,” tulis Jasman Rizal.

Penambahan warga terkonfirmasi COVID 19 berdasarkan sample spesimen hari Minggu yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc sebanyak 908 sample dari Lab Fakultas Kedokteran UNAND. (Ronal)

print

Leave a Reply