Operasi Zebra Dilancarkan, Satlantas Polres Tanah Datar Tilang 551 Pelanggar

Operasi Zebra Dilancarkan, Satlantas Polres Tanah Datar Tilang 551 Pelanggar

- in Headline, HUKRIM
550
0

Batusangkar, Bakaba–Sejak dilancarkan Operasi Zebra 2017 di wilayah hukum Polres Tanah Datar, Satlantas Polres telah menilang 551 pelanggar. Operasi zebra dilakukan selama dua pekan, mulai 1 Nopember dan akan berakhir tanggal 14 November mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas didampingi Kasat Lantas AKP Yulandi Rusady terkait pelaksanaan operasi zebra 2017 yang sudah memasuki hari kesepuluh.

Pelanggaran tertinggi dalam operasi zebra 2017 ketidak lengkapan surat-surat kenderaan bermotor sebanyak 389 pelanggaran, 35 pelanggaran pengemudi yang tidak mengunakan sabuk, 18 melanggar kelengkapan.

Selanjutnya 19 tilang untuk rambu-rambu, 17 tilang pengendara yang tidak mengunakan hlem 14 tilang untuk KEUR dan 5 tilang kenderaan yang kelebihan muatan.
Sementara yang melakukan pelanggaran tertinggi swasta sebanyak 297 orang, selanjutnya pelajar dan mahasiswa menduduki rangking kedua yaitu sebanyak 161 orang, PNS 33 orang, Sopir 23 orang dan lain-lain 37 orang.

Tingginya pelanggaran dalam operasi zebra 2017 membuktikan masih kurangnya kesadaran warga mengemudi kendaraan di jalan raya.

Dirinya berharap, dengan dilancarkannya operasi Zebra, hendaknya masyarakat akan lebih patuh hukum dan taat aturan dengan tidak melanggar rambu-rambu lalulintas. (TIA)

print

Leave a Reply