Ny. Nila Bayuaji Yudha Prajas kembalikan Bayi Mungil Yang Sempat Di Buang Orang Tuanya

Ny. Nila Bayuaji Yudha Prajas kembalikan Bayi Mungil Yang Sempat Di Buang Orang Tuanya

- in Headline, HUKRIM, TANAH DATAR
597
0
Batusangkar, bakaba – Akhirnya bayi cantik berumur dua bulan kembali kepelukan hangat ibunya. Meski sebelumnya sang ibu yang masih berstatus mahasiswa tersebut tega meninggalkan bayi tidak berdosa itu diteras mesjid Nurul Huda Polong Dua Jorong Ombilin Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Tanah Datar Senin (19/03) lalu.
Ny Nila Bayuaji Yudha Prajas lansung menyerahkan bayi cantik nan malang tersebut kepada orang tuanya Ria Maiharlo (24 thn) warga Kampung Sianok Jorong Simpang Nagari Simpang, Kecamatan Simpang Alahan Mati Kabupaten Pasaman di Polsek Rambatan Kamis (19/04).
Penyerahan bayi tersebut disaksikan oleh Kapolsek Rambatan AKP Teguh Priyatno SH, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yuhardi serta pengurus dan anggota Byangkara Polres Tanah Datar.
Sebelumnya Bayi tsb ditemukan di Teras Mesjid Nurul Huda Polong Duo Jorong Ombilin Nagari Simawang Kec. Rambatan Kab. Tanah Datar, dan setelah ditemukan dilakukan perawatan oleh Anggota Bhayangkari Polres Tanah Datar, Bidan Rita dibawah Pengawasan Polres Tanah Datar.
Proses penyerahan bayi perempuan tersebut dilengkapi dengan berita acara penyerahan yang ditanda tangani oleh orang tua dan diketahui Kepala Dinas Sosial Tanah Datar.
Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas kepada bakaba.net mengatakan sebelum proses penyerahan bayi kepada orang tua kandung, sebelumnya dilakukan koordinasi dengan Kadis Sosial Tanah Datar. Penyerahan bayi itu tidak menghilangkan proses hukum yang sedang ditangani Polsek Rambatan
“Proses Hukum tetap dilanjutkan dan ditangani Polsek Rambatan”, ujar Bayu
Sebelumnya Bayi yang diduga hasil hubungan diluar nikah orang tuanya yang merupakan seorang mahasiswi salah Peguruan Tinggo ditemukan di Teras Mesjid Nurul Huda Polong Duo Jorong Ombilin Nagari Simawang Kec. Rambatan Kab. Tanah Datar.
Diduga orang tuanya malu dan sengaja meninggalkan anaknya di teras mesjid dan berharap ada orang yang mau merawat anaknya. Tetapi harapan Ria Maiharlo tidaklah berjalan mulus, dirinya diciduk Sat Reskrim Polres Tanah Datar sementara anaknya dalam asuhan anggota Bhayangkari Polres dan lansung dibawah pengawasan Kapolres Tanah Datar.
Semoga bayi cantik berwajah imut dengan kulit putih dan berhidung mancung ini mendapat perawatan yang layak dari keluarga orang tuanya. (TIA)

print

Leave a Reply