Musrenbang Nagari Balai Tanggah, Politisi Fraksi PKS Tanah Datar Sampaikan Akan Bentuk UPA

Musrenbang Nagari Balai Tanggah, Politisi Fraksi PKS Tanah Datar Sampaikan Akan Bentuk UPA

- in Headline, News, TANAH DATAR
0
TANAH DATAR, bakaba.net –– Anggota DPRD Tanah Datar Nurzal menghadiri Musrenbang Nagari Balai Tanggah Musrenbang Balai Tanggah Kecamatan Lintau Buo Utara Tanah Datar, Selasa (21/09/2021).
Musrenbang itu dihadiri Camat Arief Gani Malay, Ketua Pengerak PKK Indah Rozalina, terlihat hadir pengurus DPC PKS Lintau Buo Utara yang diwakili Ketua DPC Khamid dan  Sekretaris Yulia Rozana.
Arief Gani Malay,  begitu nama beliau.  Sebelumnya bertugas di kecamatan Tanjung Baru selama 3 tahun.
Pada kesempatan itu beliau didampingi istri sebagai ketua tim Penggerak PKK Kecamatan LBU ibu Indah Rozalina.
Percakapan berlangsung akrab karena sebelumnya beliau sudah pernah
bertugas di Kantor Kecamatan Lintau Buo Utara.
Tujuan DPC PKS Lintau Buo Utara menemui beliau untuk bersilaturrahim sekaligus menyampaikan selamat datang  dan bertugas di Kecamatan itu.
Anggota dewan Fraksi PKS siap mendukung seluruh program pemerintah agar terbangun sinergi antara pemerintahan dan partai dalam membangun kecamatan dan masyarakat baik secara fisik maupu mental.
Camat ini pun menyatakan segala sesuatu tidak akan bisa dilaksanakan bila hanya mengandalkan pemerintah, harus didukung oleh semua pihak.
Beliau juga mengapresiasi bahwa kunjungan partai secara resmi yang dilakukan PKS adalah yang pertama sejak beliau menjabat sebagai Camat.
Ketua DPC juga menjelaskan bahwa program PKS salah satunya adalah membentuk UPA (Unit Pembinaan Anggota) yang meliputi pembinaan pada anggotanya secara fisik maupun mental.
Dibidang olah raga dan kebudayaan dalam hal fisik maupun halaqoh Tarbiyah secara mental.  Dalam kegiatan tersebut diharapkan generasi muda Lintau Buo Utara dapat terlibat dalam kegiatan-kegiatan  tersebut.
Hal ini dapat menjadi solusi bagi upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja yang semakin meningkat di wilayah Lintau Buo Utara.
Terakhir Anggota Dewan PKS ini menjelaskan, sebagai partai dakwah Rahmatan Lil alaamin membidani terbentuknya BPU (Badan Pembinaan Umat) yaitu berdakwah dari mesjid ke mesjid atau dari surau ke surau untuk merealisasikan program2 kemaslahatan ummat. (fm)
print

Leave a Reply