Miris, Malam Lebaran Satu Unit Rumah Hangus Terbakar Di Tanah Datar

Miris, Malam Lebaran Satu Unit Rumah Hangus Terbakar Di Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
3077
0

TANAH DATAR,  bakaba.net – Satu rumah semi permanen di Jorong Mudiak Nagari Jaho Kecamatan X Koto Tanah Datar  dikabarkan hangus terbakar dimalam lebaran Minggu (24/05) malam sekira pukul 19.40 WIB.

Api tidak menyisakan bangunan yang ditinggali korban Yeni Asmara (49)  bersama suami bersama empat orang anaknya, meski dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, tetapi seluruh barang-barang korban hangus terbakar.

Rima kerabat korban yang berhasil dihubungi bakaba.net menuturkan, api tidak menyisakan harta korban kecuali baju yang melekat dibadan.

“Saya mengetaui kebakaran pukul 19.40 WIB  dan segera meminta teman di Padang Panjang dan Tanah Datar untuk menghubungi Damkar,” kata Rima.

Saat ini tambah Rima, korban Yeni Asmara beserta keluarga untuk sementara tinggal di rumah kakak korban yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Meski personil Damkar Padang Panjang dan Tanah Datar sudah berjibaku memadamkan api, tetapi rumah berserta isinya tidak ada yang berhasil diselamatkan.

Api begitu cepat membesar karena banyak material yang mudah terbakar serta angin yang bertiup cukup kencang dilokasi kebakaran.

Fauzi Kasi Keselamatan Kebakaran Damkar Tanah Datar menyebut penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian, namun dugaan sementara berasal dari Kosleting Instalasi listrik di plafon rumah korban.

“Dugaan sementara kebakaran akibat Kosleting Instalasi listrik di plafon rumah korban, perkiraan nilai kerugian materi mencapai Rp. 175 juta,” kata Fauzi

Ia mengatakan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Tanah Datar dibantu satu unit dari Pemko Padang Panjang, dan 1 Unit Rescue diturunkan ke lokasi kebakaran dan dalam waktu singkat api berhasil dijinakan.

Fauzi mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati terhadap listrik, kompor, obat nyamuk bakar dan lainnya yang dapat menimbulkan bencana kebakaran. (FADHIL)

print

Leave a Reply