Megawati Dianugerahi Gelar Doktor, Puan Maharani Silau Rumah Bako

Megawati Dianugerahi Gelar Doktor, Puan Maharani Silau Rumah Bako

- in Headline, KABA NAGARI
2475
0

Batusangkar, Bakaba– Menteri Koordinator Pembangunan, Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani direncanakan bakal menyilaui “Rumah Bako” ke Nagari Sabu Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar Sumbar, Rabu (27/9), serangkaian penganugerahan Gelar Doktor Honoris Causa terhadap Megawati di UNP Padang.

Kemenakan Taufiq Kiemas Laida yang menghuni Rumah Gadang di Sabu Minggu (24/9) menerangkan, Rumah Gadang suku Sikumbang Surau Lenggek Jorong Sungai Ungkang Nagari Sabu Kecamatan Batipuh ia huni bersama 1 orang anak laki-lakinya.

“Semenjak Taufiq Kiemas meninggal, baru kali ini Puan Maharani akan mengunjungi Rumah Gadang ini,” tambahnya.

Ia mengakui, Tidak mengetahui akan ada kunjungan dari Puan Maharani, namun baru mengetahuinya setelah ada orang dari Jakarta yang memberi tahu bahwa akan ada kunjungan Puan Maharani untuk menyilau bako (melihat keluarga Bapak).

Sementara itu, Edrizal Dt. Kayo, Datuk Pucuk 4 Suku di Nagari Sabu mengatakan, dalam persiapan kedatangan Puan Maharani telah dilakukan pembersihan terhadap Rumah Gadang Taufiq Kiemas oleh anak kemenakan guna menyambut kedatangan Puan Maharani.

Rencana kegiatan Puan Maharani di Rumah Gadang Taufiq Kiemas yaitu datang di Rumah Gadang disambut dengan tari Gelombang, kemudian dilanjutkan dengan makan bajamba (makan bersama) di Rumah Gadang, lalu melakukan silaturahmi dengan sanak keluarga dan selanjutnya menyaksikan pertunjukan Randai dan Silat di Lapangan Bola Nagari Sabu.

Sedangkan Edi, Panitia Penyambutan Kunjungan Puan Maharani, menerangkan bahwa setelah selesai melaksanakan kegiatan di Padang dengan Ibu Megawati Soekarno Putri, rencananya Puan Maharani langsung menuju Simpang Biaro Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar.

Kemudian Puan Maharani menuju Rumah Gadang Taufiq Kiemas di Jorong Sei Ungkang Nagari dan lapangan bola kaki Nagari Sabu Kecamatan Batipuh untuk menyaksikan pertunjukan Randai dan Silat oleh anak nagari.(KambaWD)

print

Leave a Reply