Kuatir Meluap, Satgas TMMD 109 Dan Warga Bersihkan Irigasi

Kuatir Meluap, Satgas TMMD 109 Dan Warga Bersihkan Irigasi

- in Headline, News, PASSEL
0

PESSEL, bakaba.net — Instensitas curah hujan cukup tinggi di wilayah Kecamatan IV Nagari Bayang Utara tepatnya lokasi  TMMD Ke 109 Kodim 0311/Pessel dipusatkan menyebabkan warga kuatir.

Untuk menjawab kekuatiran warga, anggota Satgas bersama warga setempat  membersihkan Saluran Air Untuk mengantisivasi terjadi nya kebanjiran.

Terlihat anggota TNI dari Satgas TMMD ke 109 Kodim 0311/Pessel bersama warga sedang melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah dan rumput serta tumbuhan liar disepanjang saluran Air pinggir Jalan Nagari Pancung Taba.

Dan SSK TMMD ke 109 Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragih menjelaskan curah hujan yang tinggi yang dalam Minggu minggu ini, membuat warga kuatir dengan saluran air yang tidak lancar.

“Untuk itu Kami dari Satgas TMMD ke 109 bersama warga langsung membersihkan saluran air ini yang sudah di tumbuhi rerumputan, agar saluran air dapat lancar, karena biasanya saat musim hujan seperti ini, sampah-sampah ini menjadi penyumbat pada saluran air ini,” terang Dan SSK . Jum’at (25/09).

Dengan menggunakan Parang, Arit dan cangkul yang seadanya para anggota Satgas TMMD ke 109 bersama warga mulai membersihkan Sampah, rumput serta tumbuhan liar yang tumbuh di disepanjang saluran irigasi. (***)

print

Leave a Reply