Ketua Rumah Tahfiz Dengan Hati dr. Yogi, Sunatan Massal Kerjasama Rumah Tahfidz Dan S3 Tanah Datar

Ketua Rumah Tahfiz Dengan Hati dr. Yogi, Sunatan Massal Kerjasama Rumah Tahfidz Dan S3 Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

 

TANAH DATAR, bakaba.net –– Suasana heboh mewarnai pagi di Rumah Tahfidz Dengan Hati Pagaruyung Tanah Datar, Minggu (02/01/2021).

Sekitar 100 anak laki-laki mengikuti kegiatan sosial kesehatan khitanan (sunat) massal gratis yang digelar Sedekah Seribu Sehari (S3) Tanah Datar bekerjasama dengan Rumah Tahfidz Dengan Hati

Para peserta khitanan massal yang sebagian besar tak cuma dari Batusangkar, tapi dari 14 Kecamatan yang ada di Tanah Datar.

Suara tangisan dan teriakan dari peserta khitanan massal mewarnai kegiatan ini.

Namun ada juga yang ‘tangguh’ dengan tegar dan meski tetap menagis tetapi mencoba melantunkan ayat-ayat Al Qur’an menjalani prosesi sunat yang wajib bagi umat muslim ini.

Sementara dr Yogi Sufyan SpOg salah seorang dokter yang ikut dalam kegiatan bakti kesehatan sunatan massal terlihat mengajak anak yang sedang dikhitan untuk berinteraksi, sementara jemari tangannya bergerak lincah menjahit bekas yang disunat.

dr. Yogi yang juga ketua Rumah Tahfidz Dengan Hati mengatakan bakti sosial kesehatan khitanan massal gratis merupakan kerjasama rumah tahfidz Dengan Hati dan S3 Tanah Datar.

“Alhamdulillah…. Kita sudah melaksanakan khitanan massal, pesertanya merupakan anak-anak duafa se Tanah Datar,” ujar dokter Kepala RSA Fadila ini.

Ia mengatakan ada 73 anak-anak yang berasil dikhitan dalam kegiatan tahunan S3 dan rumah tahfidz Dengan Hati.

Non salah seorang orang tua anak yang ikut bakti sosial kesehatan mengatakan, khitannya tidak dipungut bayaran, anaknya juga mendapatkan sarung dan santunan.

Ia sengaja mengikutkan anaknya dalam bakti sosial kesehatan itu itu, meski gratis, pelayanannya ramah serta ditangani oleh tenaga profesional. Bahkan anaknya ketika d khitan tidak menagis sama sekali.

“Sudah berani. Semalam memang niat mau sunat pas libur sekolah,” kata dia.

Bendahara S3 yang juga juru bicara S3 mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat kurang mampu.

“Alhamdulillah target kita tercapai, banyak anak yang ikut serta memenuhi kuota yang sudah ditetapkan,” tutupnya. (TIA)

print

Leave a Reply