Kerinci Sudah Lama Rindu Jadi Tuan Rumah TdS

Kerinci Sudah Lama Rindu Jadi Tuan Rumah TdS

- in Headline, News, Olah Raga
598
0
KERINCI, bakaba.net – Masyarajat Kerinci sudah lama merindukan Iven Tour de Singkarak (TdS)  melalui daerah mereka. Animo dan antusias warga dapat terlihat dengan membludaknya penonton disepanjang jalan yang dilakui pebalap.
Bahkan Bupati Kerinci Adirozal menyebutkan warga Kerinci sangat berharap tahun depan event organizer dari Pemerintah Sumatera Barat untuk mengulangi dan memasukan Kerinci pada ivent tahunan TdS.
 “Apa yang selama ini kita rindukan yakni TdS, Alhamdulillah berjumpa dengan kita tahun ini. Penuh dengan penonton. Tahun depan, kita ulang lagi. Kami masyarakat Kerinci, mengharapkan sangat dari event organizer dan dari Pemerintah Sumatera Barat untuk kita ulangi lagi TdS tahun depan di Kerinci,” kata Adirozal.
Adirozal mengakui kalau gelaran Tour de Singkarak ini, masih banyak kekurangan dan kelemahan. Tapi hal itu masih wajar, karena baru menjadi tuan rumah penyelenggaraan untuk pertama kalinya.
“Masih ada kekurangan dan kelemahan, tapi sebagai pertama dilakukan, pantas jika ada kekurangan. Maka  itu, butuh bimbingan dari pusat dan Sumbar. Kami siap perbaiki,” ujar Adirozal.
Adirozal menilai, Tour de Singkarak, bisa dikatakan sebagai salah satu upaya untuk lebih memajukan ekonomi Kerinci yang saat ini pertumbuhannya berada diangka 6.68 persen. Tahun depan, Adirozal menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membuat kerajinan tangan dan menjual berbagai macam jenis kuliner yang ada
“Ini untuk memajukan ekonomi Kerinci. Pertumbuhan ekonomi kita saat ini 6.68 persen. TdS sudah masuk. Tolong masyarakat buatlah suvenir dan kuliner. Terima kasih pada media dan peserta. Saya harap, senang berada di Kerinci. Selamat tinggal. Jumpa lagi tahun depan. Kami suguhkan kesenian sebagai persembahan kami, Kerinci. Terima kasih atas seluruhnya,” pungkas Adirozal. (TIA)

print

Leave a Reply