Kajur Sosiologi Agama FUAD IAIN Bukittinggi  Lepas Mahasiswa Magang

Kajur Sosiologi Agama FUAD IAIN Bukittinggi  Lepas Mahasiswa Magang

- in BUKITTINGGI, Headline, News
296
0

BUKITTINGGI, bakaba.net –Kajur Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Bukittinggi Vivi Yulia Nora melepas Mahasiswa sosiologi agama  mengikuti magang  tahun akademik 2019/2020.

Pelepasan 54 mahasiswa  magang itu dilakukan melalu zoom metting Jum’at (04/09). Kajur didampingi sekretaris kajur sosiologi agama Tyka Rahman, dan dua orang dosen sosiologi agama Dr. Silfia Hanani, M. Si dan Noor Fadli march.

Untuk mengikuti magang Mahasiswa harus lulus persyaratan Program Studi Sosiologi Agama. Program magang ini merupakan mata kuliah wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa sebagai syarat untuk mendapatkan gelar sarjana.

Magang mahasiswa sosiologi agama ini dilakukan dengan metode berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hal ini dilakukan karena situasi pandemi covid-19, sehingga Mahasiswa magang menulis opini yang berkaitan dengan kondisi sosial keagamaan masyarakat.

Tujuan dari kegiatan magang ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa sosiologi agama dan sebagai aktualisasi diri bagi mahasiswa dalam menganalisis fenomena yang terjadi didalam masyarakat pada saat sekarang ini. Target akhir dilakukan kegiatan magang ini adalah menghasilkan karya tulisan yang berkaitan dengan kondisi sosial masyarakat

Budi salah seorang peserta magang program studi sosiologi agama mengatakan bahwa kegiatan magang yang dilakukan dengan cara menulis artikel ini dapat meningkatkan kepekaan mahasiswa dalam menganalisis fenomena sosial masyarakat. (Redni Putri Meldianto)

print

Leave a Reply