Kabur Saat Ditangkap, Dua Pelaku Curat Dihadiahi Timah Panas

Kabur Saat Ditangkap, Dua Pelaku Curat Dihadiahi Timah Panas

- in Headline, HUKRIM, News, Pasaman
232
0
Pasaman Barat, bakaba – Tiga dari lima kawanan perampok yang di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat berhasil di tangkap petugas. Dua diantaranya bahkan harus dihadiahi timah panas karena mencoba kabur dan melawan petugas saat ditangkap.
Lima pelaku diketahui berinisial E (29), warga Lembah Gunung Jorong Tanjung Beruang, Kenagarian Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, B (22), warga Lunuk Panjang Beruang dan A (17) warfa Lubuk Panjang Jorong Kampung Elang Kenagarian Kajai Kecamatan Talamau.
Sementara dua tersangka lain berinisial P dan G saat ini berstatus buron dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).
“Ketiga tersangka tidak hanya melakukan pencurian biasa, melainkan sudah melakukan tindakan kekerasan dan pengrusakan terhadap barang berharga milik korbannya,” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso, Rabu, 30 Januari 2019.
Kelima tersangka sebut Iman, melakukan pencurian di sejumlah titik di Pasaman Barat dengan sasaran rumah warga, kendaraan bermotor dan sebuah gudang pabrik.
“Pelaku berinisial B dan E sempat diketahui keberadaannya di Kota Solok, saat hendak ditangkap kedua orang ini berusaha melawan dan mencoba melarikan diri, kami melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki kedua pelaku tersebut,” papar Kapolres.
Dari pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti, diantaranya lima unit sepeda motor, tas ransel milik pelaku yang berisikan pakaian tersangka, satu unit martil, satu unit linggis, satu unit kuku kambing, satu unit brangkas uang, dan uang hasil kejahatan sebanyak Rp3,1 juta.
“Modus yang dilakukan oleh pelaku ini adalah dengan melakukan intimidasi kepada korban dan melakukan pengrusakan terhadap sejumlah benda, dari hasil kejahatan ini mereka berhasil mengantongi puluhan juta rupiah yang dibagi berlima, pelaku saat ini sudah kami amankan dan masih dilakukan pengembangan,” tukas Iman. (TIA)

print

Leave a Reply