Kababinminvetcaddam I/Bukit Barisan Berikan Tali Asih Kepada Veteran

Kababinminvetcaddam I/Bukit Barisan Berikan Tali Asih Kepada Veteran

- in Headline, Social, TANAH DATAR
161
0

BATUSANGKAR, bakaba.netKababinminvetcaddam I/Bukit Barisan mengadakan kegiatan silaturahmi serta pemberian tali asih kepada para veteran PKRI, terurama dalam rangkaian meringankan beban para pejuang PKRI menghadapi pandemi covid-19,

Hal tersebut disampaikan Kakanminvetcad I/31 Batusangkar, Mayor Inf Safriyanto, S.Sos dalam rilis tertulisnya di Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Batusangkar, Sumatera Barat, Senin (22/02/2021).

Kakanminvetcad menjelaskan, pemberian tali asih ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan Komando Atas kepada para veteran pejuang PKRI. Kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkankan seluruh elemen masyarakat tentang jasa-jasa para pahlawan yang tidak boleh kita lupakan.

“Barangkalu ini pulalah yang mendorong Kababinminvetcaddam I/Bukit Barisan Kolonel Inf “Arie Tri Hedhianto, melalui Kepala Kanminvetcad I/31 Batusangkar untuk memberikan tali asih berupa bingkisan sembako kepada veteran pejuang PKRI,” jelas Safriyanto, S. Sos.

Sebelum pemberian tali asih didahului dengan do’a bersama dipimpin oleh Kapten Cba Mulyadi dengan diikuti para veteran, ormas FKPPI, PPM kota Batusangkar dan anggota Kanminvet I/31 Batusangkar. Pemberian tali asih dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid–19.

“Inilah wujud kasih dan bentuk penghargaan Kababinminvetcaddam I/Bukit Barisan kepada veteran yang telah berjasa dalam membela kemerdekaan Indonesia, “ urainya.

Disamping itu disampaikan juga, bahwa bantuan ini mungkin hanya sedikit bahkan tidak sebanding dengan jasa maupun pengorbanan yang telah dicurahkan para pejuang veteran. Namun setidaknya, kegiatan ini dapat mengingatkan generasi penerus terhadap perjuangan para pendahulu di masa lalu.

“Jangan dinilai dari besar kecilnya tali asih ini tapi inilah wujud perhatian kami untuk veteran pejuang PKRI, “ tandasnya.

Rasa haru, bangga dan gembira para veteran PKRI bercampur menjadi satu, senyum dan keramahan anggota Kanminvetcad I/31 Batusangkar semakin mencairkan suasana dengan banyaknya pengalaman yang diceritakan.
H. Zakir (95 tahun) selaku veteran, mengucapkan terima kasih kepada Kababinminvetcaddam I/Bukit Barisan yang telah memberikan perhatiannya karena tidak melupakan sejarah perjuangan Indonesia.

“Kami mewakili veteran PKRI yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Datar Kota Batusangkar sangat senang dan bangga atas perhatian bapak-bapak sekalian, bingkisan ini sebagai motivasi kami untuk selalu memberikan yang terbaik bahkan di masa senja kami untuk keutuhan NKRI,” tuturnya.

Ia berharap semoga Tuhan senantiasa melindungi dan memudahkan langkah bapak-bapak sekalian dalam melaksanakan tugas mengabdi pada negara ,” pungkas H. Zakir.(WD)

print

Leave a Reply