Ini Sosok Dibalik Suksesnya TMMD 108 Tanah Datar

Ini Sosok Dibalik Suksesnya TMMD 108 Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
514
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Bintara Pembina Desa (Babinsa) 05/X Koto, Kodim 0307 Tanah Datar ujung tombak suksesnya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 108 yang dipusat di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar.

Memasuki hari ke 21, Senin (21/07/2020) Babinsa Serda Syafriyedi terlihat saling bahu membahu dengan anggota Satgas dan warga setempat untuk menyelesaian sasaran TMMD 108 yang sudah diprogramkan.

“TMMD merupakan momentum yang sangat penting bagi Babinsa, pasalnya dengan program non kementerian itu, Babinsa memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun solidaritas yang baik antara Babinsa dengan rakyat,” kata Syafriyedi menjawab wartawan Senin siang.

Berdasarkan pantauan media, suksesnya pelaksanaan program TMMD Reguler 108 Kodim 0307 Tanah Datar memang terlepas dari peran Babinsa Syafriyedi.

Bahkan peran Babinsa dalam kegiatan TMMD itu menjadi unsur pendukung terpenting dalam program tersebut.

Baginya sebagai seorang prajurit, dia harus mampu menghayati dan menunjukkan sikap dan perilaku yang baik terhadap wilayah binaannya. Karena akan terus menjadi sorotan dan perhatian masyarakat.

“Saya pegang teguh dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas dan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Syariyetdi.

Dalam kehidupan sehari-hari, Syafriyetdi melaksanakan tugas pembinaan wilayah, selalu berpedoman pada Sapta Marga, sumpah prajurit dan mengamalkan 8 wajib TNI.

Sehingga tidaklah mengherankan dirinya menjadi idola bagi warga setempat.
Selain diidolakan masyarakat, sikap ramah, sopan, santun, peduli, peka terhadap permasalahan di masyarakat, menjadikan Serma Safriyetdi selalu dirindukan warga.

Sebagai Babinsa di wilayah Koramil 05/X Koto Kodim 0307 Tanah Datar dirinya mampu merebut hati rakyat dengan menjadi contoh serta suri tauladan dalam bersikap dan bertindak serta mampu menjadi pelopor dalam mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat umum.

Berbicara mengenai pelaksanaan TMMD 108 diwilayah kodim 0307 Tanah Datar peran Babinsa Safriyeti tidak bisa dianggap enteng.

Pasalnya sebelum pelaksanaan TMMD, beliau yang tiada lelah untuk menjumpai tokoh masyarakat setempat agar menyerahkan tanah untuk pembukaan ruas jalan baru di Panyalaian.

“Saya melihat pembukaan ruas jalan baru sangat prioritas bagi warga Panyalaian, hal itu akan menurunkan biaya produksi,” kata Safriyetdi.

Bertolak dengan skala prioritas itu, Syafriyetdi mencoba menemui ninikmamak dan pemilik lahan di lokasi yang direncanakan akan dibuka jalan baru. Babinsa itu bersama ninikmamak dan warga menyatukan visi dan misi sehingga, ninikmamak dengan sukarela menyerahkan lahan pertanian mereka yang subur untuk keperluan pembangunan.

Syafriyetdi berharap kegiatan TMMD menjadi perekat dalam membina hubungan dengan berbagai elemen masyaraka sehingga dapat menjaga keamanan dan ketertiban ditenggah-tengah masyarakat dapat terwujud.

print

Leave a Reply