Dua Perempuan Tanah Datar Dipusaran Politik Pilkada Sumatera Barat 2020

Dua Perempuan Tanah Datar Dipusaran Politik Pilkada Sumatera Barat 2020

- in Feature, Headline, POLITIK
1885
0

Oleh DR.  Silfia Hanani, M. Si

Pemilihan Kerpala Daerah Sumatera Barat baik untuk calon gubernur dan Bupati tahun 2020 tinggal hitungan bulan berbagai intrik dan trik sudah berlangsung dengan berbagai sepak terjang menghiasi laman-laman sosmed sampai media masa.

Menarik adalah, munculnya bakal calon dari kalangan perempuan. Diantara yang sudah menunjukan gerakan dan keseriusan adalah EDRIANA, SH. MH sekarang juga sebagai kandidat dokor dari UI.

Perempuan tanguh asal Pandai Sikek Kabupaten Tanah Datar ini maju pemilihan Gubernur Sumatera Barat 2020.

Gerindra merupakan partai mengusung perempuan yang merupakan aktivis perempuan dan gender itu.

Bahkan Edriana sudah mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Barat 2020 pada Rabu (14/11) kemaren.

Selain dari Edriani, juga sudah Nampak keseriusan dari BETTI SHODIQ PASADIGOE, SE, AK. MM, untuk maju memimpin Tanah Datar dalam pemilihan tahun 2020 mendatang.

Beti Shadiq yang sebelumnya beraktifitas di Semen Padang dengan jabatan terakhir Direktur Dana Pensiun diperusahaan semen tertua di Indonesia itu  bukan orang baru dalam percaturan politik.

Beliau merupakan sosok yang sudah matang berkempetitif dalam arena politik.

Di Tanah Datar pun Betti bukan orang asing tetapi merupakan tokoh perempuan yang sudah dikenal dekat oleh masyarakat setempat.

Betti yang dekat dengan berbagai kalangan ini merupakan sosok keibuan yang mempunyai empati tinggi terhadap permasalahan sosial yang ada ditengah-tengah masyarakat.

Saat mendampingi suaminya Shodiq Pasadigoe yang menjadi orang no 1 dua kali priode di Luhak Nantuo tersebut, warga sering melihat sosok bundo kandung ini terjun lansung dalam berbagai aksi sosial kebencanaan.

Meski menjadi istri orang satu di Luhak Nan Tuo dirinya terlihat tidak canggung bahu membahu memberikan pertolongan terhadap korban gempa yang sempat meluluh lantakan beberapa lokasi di Tanah Datar,  begitu juga saat bencana longsor yang terjadi di Malalo Batipuh Selatan.

Betti merupakan anggota DPR RI dari Partai Golkar periode 2014 – 2019 lalu, perempuan asal Sungayang ini peraih suara terbanyak ketika itu.

Ayo, Perempuan selanjutnya!

print

Leave a Reply