Drs. Sabrimen, MA : MTsN Batusangkar Raih Empat Juara I Sumatera Barat

Drs. Sabrimen, MA : MTsN Batusangkar Raih Empat Juara I Sumatera Barat

- in Headline, KABA PENDIDIKAN
1419
0

Batusangkar, Bakaba—MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) Batusangkar sebagai sekolah yang berada di jantung Kota Budaya Batusangkar tetap mampu bersaing dengan sekolah-sekolah sederjat di Kabupaten Tanah Datar, terutama dalam menyalurkan bakat para siswa guna menghadapi masa depan yang lebih kompetitif.

Demikian dikemukakan Kepala MTsN Batusangkar Drs.Sabrimen, MA ketika menjawab pertanyaan bakaba.net di ruang kerjanya Senin (27/11), sehubungan dengan perkembangan terakhir sekolah yang dipimpinnya dalam menghadapi percaturan dunia pendidikan.

Dikatakan, hingga bulan Nopember 2017 ini, setidaknya ada empat gelar juara I di tingkat Propinsi Sumatera Barat yang telah diraih MTsN Batusangkar, sebagai bukti bahwa sekolah juga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya di daerah ini.

Keempat prestasi tersebut masing-masing juara I pertandingan tenismeja tingkat MTs se Sumatera Barat di Kanwil Kemenag Sumbar dalam kegitan Aksioma 2017 dan juara I lomba kaligrafi tingkat SLTP/MTs se Sumatera Barat dalam acara Gema Muharram di MAN 2 Tanah Datar di Lima Kaum Batusangkar.

Kecuali itu, MTsN Batusangkar juga meraih dua juara I cabang Hadroh tingkat MTs se Sumbar dalam kegiatan ajang kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah tahun 2017 atas nana Cici Wulandari dan Dhianisa Salsabillah.

Menjawab pertanyaan seputar pembinaan yang dilakukan, Sabrimen mengatakan sebagai dilatih langsung oleh guru bidang studi terkait, dengan tetap mengambil tempat di MTsN Batusangkar pada sore hari.(WD)

print

Leave a Reply