Di Taman Pagaruyung, Gakkumda Amankan Dua Pasang Remaja Belasan Tahun

Di Taman Pagaruyung, Gakkumda Amankan Dua Pasang Remaja Belasan Tahun

- in Headline, News, TANAH DATAR
8523
0

BATUSANGKAR, bakaba.net – Dua pasang remaja belasan tahun terpaksa diamankan Tim Penegakan Hukum Daerah Minggu (23/02) malam. Diduga kedua pasang remaja ini sedang berpacaran.

Kedua remaja itu dengan inisial C (14) dengan pasangannya E (19) dan K (14) dengan R (14) kedapatan sedang mojok di lokasi yang minim penerangan di taman Pagaruyung yang terdapat didepan kantor bupati Tanah Datar

“Kedua pasang Anak Baru Gede ini nyaris tidak terlihat anggota Satpol PP yang sedang berpatroli,” ujar Elfiardy SH Kasi Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar Senin (24/02).

Pasalnya kedua pasangan sebut Elfiardi mojok ditempat yang minim penerangan, namun berkat alat penerangan yang dibawa tim, posisi pasangan ini dapat diketahui.

Saat ditertibkan memang tidak melakukan perbuatan tercela, namun keberadaan mereka di lokasi sepi dan minim penerangan tentu saja berpotensi berbuat yang tidak sepantasnya dan  berpeluang menjadi korban perbuatan pidana.

Rata-rata remaja ini minta izin kepada orang tuanya bukan untuk jalan bersama pasangannya melainkan mengikuti suatu kegiatan, namun kepercayaan orang tua mereka disia-siakan.

Untuk menjamin keselamatan para remaja ini Tim Gakkumda menyerahkan sepasang remaja kepada Guru sekolahnya dan satu pasang lagi diantarkan petugas ke rumah orang tuanya, hal ini dilakukan agar mereka tidak lagi singgah ditempat lain ditengah malam itu.

Dimalam yang sama tim juga menertibkan empat remaja yang melakukan balapan liar di area Kantor Bupati Tanah Datar.

Kasatpol PP Damkar Tanah Datar Yusnen menjawab bakaba.net mengatakan Patroli yang dilakukan Gakkumda Satpol PP dari Sabtu sore hingga dinihari Minggu (22-23/2)  untuk mengantisipasi kenakalan remaja khususnya pada malam hari.

Yusnen mengakui tim yang dikomando, Kasi Penegakan Perda, Elfiardi dan Wakil Korlap, Kasi Hubungan Kelembagaan, Adri Yantes ini telah menertibkan, dua pasang anak SLTP di Taman Pagaruyung, sekitar pukul 21.00 Wib.

“Untuk kedua pasang remaja ini, kami lakukan tindakan sepasang diserahkan ke orang tua dan pasanganan lainya diserahkan ke gurunya,” tutup Yusnen.(TIA)

print

Leave a Reply