Detik-Detik HUT RI di Tanah Datar

Detik-Detik HUT RI di Tanah Datar

- in Headline, TANAH DATAR
428
0

Batusangkar, bakaba – Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bertindak selaku inspektur upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Penaikan Bendera Merah Putih Kabupaten Tanah Datar yang dipusatkan di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Jum’at (17/8/2018).

Sebelum pengibaran bendera, Ketua DPRD Anton Yondra membacakan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945.

Upacara bendera dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Forkompinda, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Efendi, Wakil Ketua Pengadilan Agama Batusangkar Zubaidah, Wakil Ketua DPRD Irman dan Saidani, Rektor IAIN Batusangkar, Legiun Veteran RI, Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi, Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Bertindak selaku komandan upacara Iptu Kamaluddin Kapolsek Padang Ganting dan Perwira Upacara AKP Malkani Kasat Intel Polres Tanah Datar, diiringi Marching Band SMAN 1 Batusangkar.

Sebagai penggerek bendera, Givan Tri Rizyan (SMA N 1 Rambatan), Ways Alqarni. M (SMA N 3 Batusangkar) dan Abilya Amanda (SMA N 3 Batusangkar) serta pembawa baki Puti Mayang Sari (SMA N 2 Lintau)

Bupati Irdinansyah usai upacara menyampaikan apresiasi pelaksanaan upacara berjalan khidmat dan lancar, terutama tampil primanya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) oleh putra-putri terbaik dari siswa/siswi SLTA se Kabupaten Tanah Datar di dampingi Polri di bawah binaan pelatih dari unsur TNI, Polri, Purna Paskibraka dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tanah Datar.

Tetapi sangat disayangkan pada detik-detik peringatan HUT RI ini ada peserta upacara yang berasal dari unsur pendidik keluar dari barisan dan asik ngobrol, padahal seharusnya, mereka yang harus memberikan contoh yang baik pada anak didik, khususnya dalam meningkatkan jiwa nasionalisme.

Pada kesempatan juga disematkan pin Satya Lencana Pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada 115 ASN di lingkup pemkab Tanah Datar dan 35 ASN IAIN Batusangkar serta penyerahan CSR Bank Nagari Bantuan Sosial Bidang Pendidikan sebesar Rp. 150 juta. (Anggi/Ica)

print

Leave a Reply