Bupati Irdinansyah Tarmizi Dijadwalkan melaunching Jaksa Masuk Pasar

Bupati Irdinansyah Tarmizi Dijadwalkan melaunching Jaksa Masuk Pasar

- in Headline, News, TANAH DATAR
344
0

Batusangkar, bakaba – Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi diagendakan Kamis (13/09) akan melakukan launching Jaksa Masuk Pasar. Jaksa masuk pasar ini merupakan inovasi Kejaksaan Tanah Datar dalam memberikan penyuluhan hukum pada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Marwan SE kepala Koperindag Tanah Datar menjawab bakaba.net terkait dengan kesiapan program Jaksa Masuk Pasar.

Marwan mengatakan kegiatan Jaksa Masuk Pasar memperlihatkan komitmen penegak hukum agar dekat dengan pelayanan masyarakat dengan memberikan pelayanan hukum bagi pedagang dan pengunjung pasar Batusangkar.

“Jasa pelayanan hukum yang diberikan Jaksa merupakan layanan gratis, dan masyarakat dapat berkonsultasi masalah hukum pidana dan perdata”, ujar Marwan.

Kegiatan Jaksa Masuk Pasar ini merupakan inovasi yang sangat tepat, karena pasar merupakan pusat kegiatan masyarakat, hal ini memudahkan masyarakat masyarakat dalam pelayanan hukum, bahkan pengambilan surat kendaraan bermotor yang kena tilang juga dapat dilakukan saat Jaksa Masuk Pasar.

Untuk memudahkan pemberian layanan dan kenyamanan masyarakat yang ingin melakukan konsultasi Pemkab Tanah Datar akan memfasilitasi dengan sebuah ruangan.

Sementara Kajari Tanah Datar M. Fatria ditempat terpisah mengatakan terobosan Jaksa Masuk Pasar ini merupakan inovasi Kejaksaan dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan. Saat ini Kejaksaan akan melakukan layanan di pasar Batusangkar, bila animo masyarakat cukup tinggi, program Jaksa Masuk Pasar ini akan dikembangkan pada pasar lainya di wilayah hukum Tanah Datar.

Jaksa Masuk Pasar ini akan melayani masyarakat terkait hukum positif, agar masyarakat jadi melek hukum. Diharapkan masyarakat memanfaatkan inovasi Kejaksaan ini untuk melakukan konsultasi hukum. (TIA)

print

Leave a Reply