Bupati Irdinansyah Tarmizi Cabut Masa Tanggap Darurat

Bupati Irdinansyah Tarmizi Cabut Masa Tanggap Darurat

- in Headline, TANAH DATAR
194
0

Lintau Buo Utara, bakaba – Setelah seminggu memberlakukan masa tanggap darurat, akhirnya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mencabut status tanggap darurat bencana Banjir Bandang yang terjadi di Jorong Piubuh Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar.

Pencabutan masa tanggap darurat itu disampaikan bupati Kamis (18/10) dalam rapat evaluasi terkait bencana alam yang melanda Lintau Buo Utara pekan lalu. Usai pencabutan masa tanggap darurat maka akan masuk masa transisi dan pemulihan.

Menurut bupati masa tanggap darurat sudah tidak diperlukan, tetapi pihak terkait masih perlu membuka posko untuk bantuan serta pendataan bagi korban bencana banjir bandang.

Untuk percepatan pemulihan, bupati Irdinansyah berharap nagari segera melakukan koordinasi dengan pihak tekait terutama permasalahan yang menyangkut data kerugian yang diakibatkan oleh banjir bandang yang menewaskan 6 orang warga itu.

Data kerugian akurat itu sangat dibutuhkan agar pengunaan bantuan dapat di maksimalkan.

Mengenai bantuan dan santunan kepada para korban terakhir hari ini diberikan pada masa tanggap darurat, dan warga yang terkena dampak akan tetap di upayakan setelah pendataan yang valid dari pihak pihak terkait. (TIA)

print

Leave a Reply