Bupati Eka Putra Inspektur Upacara Bendera HUT RI-76 

Bupati Eka Putra Inspektur Upacara Bendera HUT RI-76 

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Pemerintah  Kabupaten Tanah Datar menggelar upacara bendera  secara terbatas dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19, di lapangan kantor Bupati Tanah Datar yang berlangsung khidmat dan lancar, Selasa (17/08/2021).

Sama seperti tahun lalu, peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 dirayakan di tengah pandemi Covid-19 pada tahun ini.

Meski pelaksanaan terbatas, seluruh masyarakat Indonesia bisa mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual maupun melalui media televisi.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Tanah Datar Eka Putra, dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian, Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu, Forkopimda, Rektor IAIN Batusangkar, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Ketua GOW Ny. Patty Richi Aprian, Isteri Forkopimda, Ketua Persatuan DW Ny. Rina Irwandi, beberapa pejabat dan peserta dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar serta Dinas Perhubungan.

Bupati Tanah Datar Eka Putra usai upacara menyampaikan ucapan dirgahayu HUT RI ke-76. “Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76, untuk itu kita imbau dan ajak seluruh generasi penerus, generasi muda Tanah Datar untuk menjiwai semangat patriotisme, semangat juang demi daerah dan masyarakat Tanah Datar,” pesannya.

Bupati tambahkan walaupun upacara berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19, tidak mengurangi makna memperingati HUT RI ke-76 tahun ini, tetap semangat dan mewariskan nilai-nilai luhur perjuangan para pejuang bangsa.

Bupati Eka juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana dan paskibraka yang telah menjalankan tugas upacara penaikan bendera dengan baik dan lancar.

Usai upacara penaikan bendera, Bupati, Wakil Bupati beserta Forkompinda dan pejabat lainnya mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Gedung Indojolito yang tersambung secara virtual dengan upacara di Istana Negara. Sementara pimpinan OPD beserta staf juga mengikuti upacara detik-detik proklamasi di kantor masing-masing melalui siaran televisi. (TIA)

print

Leave a Reply