Anggota DPRD Sumbar Budiman, Mari kita Wujudkan Nagari Beriman

Anggota DPRD Sumbar Budiman, Mari kita Wujudkan Nagari Beriman

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net –120 orang Guru TPQ/MDTA se Tanah Datar mengikuti kegiatan pelatihan yang di laksanakan oleh Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sumatera Barat (Batusangkar 2-4 November 2021 di Hotel Emersia Batusangkar).

Program ini bersumber dari dana Pokok Pikiran (Pokir) Aleg DPRD Propinsi Sumatera Barat Budiman Dt Malano Garang.

Dalam sambutannya Kepala Biro Kesra Setda Propinsi Drs, H. Syaifullah, MM mengucapkan terima kasih kepada Bapak Budiman atas banyaknya kegiatan dibidang keagamaan yang beliau dukung. Sebelumnya bersama Bapak Budiman juga sudah terlaksana kegiatan pelatihan imam, pelatihan pengurus masjid. Dan hari ini pelatihan guri TPQ/MDTA. Semoga kerja sama anatara Bapak Budiman dan Biro Kesra bisa tetap berlanjut dimasa yang akan datang.

Budiman Dt Malano Garang dalam sambutan dan pembukaannya, menyampaikan rasa bahagia melihat antusias peserta yang luar biasa. 120 orang dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Tanah Datar hadir memenuhi undangan Biro Kesra Setda Propinsi Sumatera Barat.  Kesra sebagai mitra DPRD diharapkan terus bisa bekerjasama dimasa masa dalam program program yang berguna bagi masyarakat.

Kepada peserta Budiman berpesan agar mereka siap untuk mengikuti kegiatan tindak lanjut. “Mari kita wujudkan bersama nagari beriman, nagari aman dan Nagari sejahtera” tutur Budiman.

Hadir dalam kesempatan tersebut tokoh-tokoh Kabupeten Tanah Datar seperti Andri Ashari, Muhammad Jamil Labai Sampono dan banyak lagi. Para tokoh mengapresiasi apa yang sudah di mulai oleh Bapak Budiman. “Kok indak laweh jo niru, jo nagari kami tampuang” tutur salah seorang yang diwawancarai .

Kegiatan pelatihan ini diharapkan membentuk tenaga-tenaga pejuang Al Qur’an yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Aswirman,S.Pd memberikan materi tentang Psikologi Pendidikan Guru Al Qur’an. Adib Fadhil, SS. Khatib Bandaro menyampaikan materi tentang Peningkatan Manajemen Lembaga TPQ/MDTA. Buya Zendri, S.Pd.I dari Tahfidz School Indonesia menyampaikan materi tentang Metode Pembelajaran Baca Tulis Al Qur’an.  Terakhir Ustadzah Reni Eka Sari, S.pd.I menyampaikan materi tentang Metode Tahfidz.

Peserta cukup antusias dengan penyampaian yang ada. Peserta sangat berharap ada kegiatan tindak lanjut dari kegiatan ini dari Bapak Budiman Dt. Malano Garang.

Dalam kesempatan tersebut di Launching Forum Rumah Al Qur’an Minang Madani Sumatera Barat. Diharapkan Forum ini akan memberikan panduan dan arah pengelolaan Lembaga Al Qur’an yang lebih profesional dan berdaya saing. (fm)

print

Leave a Reply