Anak-Anak Kampung Dilan Berpartisipasi Dalam TMMD 109 Pessel

Anak-Anak Kampung Dilan Berpartisipasi Dalam TMMD 109 Pessel

- in Headline, News, PASSEL
38
0

PESSEL, bakaba.net—Prajurit TNI dituntut  melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan penuh kesungguhan, seorang prajurit harus siap ditugaskan pada situasi dan kondisi apapun. Namun prajurit TNI bukan hanya fokus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga selalu ada di medan pertempuran.

Tetapi dalam pengabdian negara TNI mempunyai program TMMD yang rutin digelar setiap tahun.

Tahun ini TMMD -109 Kodim 0311/Pessel  dipusatkan di Kampung Dilan Kenagarian Pancung  Taba Kecamatan IV Nagari Bayang Utara Pessel  sudah tentu diharapkan dapat membangun sinergitas.

Tidak hanya pemerintah daerah akan tetapi partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan program TMMD ini baik itu yang tua maupun anak-anak generasi muda kampung setempat.

Terlihat saat anak-anak nagari pancung taba terlihat ikut membantu personil satgas TMMD 109 Kodim 0311/Pessel sedang mengangkut batu dan pasir untuk pembangunan tugu TMMD, pada Jumat (16/10/2020).

Pasiter kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragih mengungkapkan dukungan masyarakat sekitar lokasi sangat dibutuhkan dalam program TMMD ini agar pelaksanaan  kegiatan tmmd ini dapat berjalan dengan baik.

“Tentunya bantuan dan juga dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam kegiatan TMMD ini, dengan itu program dapat berjalan dengan baik, dan kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat kita wujudkan,” ungkap Pasiter.

Apalagi anak-anak sebagai generasi penerus, karena merwkalah nantinya yang akan merasakan dampak dari program TMMd ini secara langsung, tambahnya. (***)

print

Leave a Reply